Stephen Wongso Ungkap Konsep Busana Pernikahan Reza Arap

loading...
Stephen Wongso Ungkap Konsep Busana Pernikahan Reza Arap
Dalam pernikahannya yang digelar terbatas itu, Reza Arap dan Wendy Walters menghadirkan nuansa didominasi warna putih. / Foto: ist
JAKARTA - Youtuber, Reza Oktovian atau yang dikenal Reza Arap resmi melepas masa lajangnya. Akhir pekan kemarin, anggota grup Weird Genius itu menyunting wanita pujaannya, Wendy Walters di Bali.

Baca juga: Jo Byeong Gu Dirugikan Atas Tuduhan Bullying

Dalam pernikahannya yang digelar terbatas itu, Reza dan Wendy menghadirkan nuansa didominasi warna putih. Mereka berdua pun mengenakan pakaian serba putih. Desainer pakaian Reza, Stephen Putra Wongso mengatakan jika konsep warna putih itu atas kemauan Reza. Reza mengaku sangat puas dengan hasil setelan yang dipakainya.

"Reza sangat puas karena Reza sendiri jarang suit up (berpakaian formal) lengkap dengan dasi, vest (rompi), pocket square (sapu tangan), cufflinks. Untuk bowtie-nya kami buat classic butterfly velvet bowtie," ujar Stephen Wongso, Senin (22/2).



"Ada tiga setelan jas yang dipilih (Reza), off white tuxedo untuk resepsi, cheongsam (chinese style) untuk acara teapai (chinese tradition), maroon tuxedo untuk dinner lengkap dengan vest dan bowtie-nya," lanjutnya.

Stephen pun mengungkapkan ada hal yang istimewa terutama dari bahan jas tersebut, di mana bahannya semuanya menggunakan 100% wool Italy. Bahan yang dipilih memang light wool yang cocok untuk acara wedding di Bali yang panas, dan sebagai pengantin, Reza dituntut untuk well dress dan selalu rapi.

"Salah satu yang bisa membantu dari segi bahan yang harus cocok dan pas dengan suasana pulau Bali dimana untuk kemeja kita pilih bahan cotton 100%, jadi sangat lembut dan absorb (menyerap) keringat," papar Stephen.



Sementara untuk persiapan fitting jas sudah dilakukan sejak 10 bulan lalu. Bahkan, sempat fitting ulang karena berat badan Reza yang tak stabil selama pandemi Covid-19. "Sudah dipersiapkan sejak hampir 10 bulan lalu, karena sudah beberapa kali fitting dan akan diambil tapi acara ditunda karena kan Covid," ujarnya.

Baca juga: Sempat Tinggalkan Dunia Hiburan, Emily Young Kini Terjun ke Konten Digital

Stephen mengaku sama sekali tak menemui kesulitan untuk menggarap jas untuk Reza. Namun, yang menjadi tantangan justru dari kepribadian Reza sendiri yang terbiasa tampil kasual, tapi dalam pernikahan dituntut untuk formal. "Dan di sisi lain perlu mencari warna cheongsam yang pas untuk warna kulitnya Reza yang akhirnya kami custom warna cheongsamnya," kata Stephen.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top