Ustad Zacky Mirza Minta Isu Selingkuh Ayus-Nissa Sabyan Tak Dikaitkan dengan Hijab dan Shalawat

loading...
Ustad Zacky Mirza Minta Isu Selingkuh Ayus-Nissa Sabyan Tak Dikaitkan dengan Hijab dan Shalawat
Ustad Zacky Mirza. Foto/Instagram Ustad Zacky Mirza
JAKARTA - Seiring maraknya tuduhan pelakor yang dialamatkan pada Nissa Sabyan , banyak netizen yang lantas mencibir hijab yang dikenakan vokalis Sabyan Gambus itu. Bahkan image Nissa sebagai penyanyi shalawat pun ikut dicemooh.

Terkait hal ini, Ustad Zacky Mirza mengaku setuju dengan pernyataan penyanyi Syakir Daulay. Dalam sebuah wawancara, Syakir yang juga sahabat Nissa pernah meminta netizen untuk tidak menyangkutpautkan hijab ataupun shalawat dengan isu yang menimpa perempuan 21 tahun tersebut.

Baca Juga: Eks Sabyan Kira Isu Selingkuh Nissa dan Ayus Settingan Jelang Ramadhan

"Saya sepakat dengan yang disampaikan Bang Syakir Daulay. Kalau saya tidak salah, kurang lebihnya beliau menyatakan, masalah hijab dan shalawat itu perintah dari Allah. Tapi manusia, setiap manusia, bisa berbuat salah dan dosa," ungkapnya, seperti dikutip dari Zacky Mirza Channel, Selasa (23/2).



Menurut Ustad Zacky, perselingkuhan berkaitan dengan etika dan adab, bukan dari hijab yang merupakan perintah Allah. "Artinya, jangan sampai dalam masalah ini yang disenggol-senggol hijab dan shalawatnya, bukan. Yang bershalawat itu kan manusia, manusia punya salah dan dosa. Menurut saya, ini lebih kepada akhlak ya, etika dan adab. Jadi nggak ada kaitannya," lanjut Ustad Zacky.

Meski begitu, Ustad Zacky tidak menampik kalau ada dampak dari masalah ini. Salah satunya, kini publik ada yang tak mau lagi mendengar musik Sabyan Gambus yang identik dengan lagu-lagu Islami. Oleh karenanya, Ustaz Zacky menyarankan untuk Nissa dan Ayus mengungkap kebenarannya dengan jelas kepada khalayak.

Baca Juga: Kalina Ocktaranny Ngaku Salah Posting Video Vicky Prasetyo dan Celine Evangelista



"Beberapa komen yang bilang, nggak mau denger lagu Sabyan lagi, nggak mau Sabyan ada di TV, itu hal yang wajar banget. Itulah kenapa, saya ngedorong banget supaya teman-teman di Sabyan ini bisa sesegera mungkin tabayyun, menjelaskan sejelas-jelasnya, apapun risikonya, dan apapun kenyataannya," tandas Ustad Zacky.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top