Setelah GBK, Atta Halilintar Jajaki Masjid Istiqlal untuk Gelar Pernikahan

Kamis, 25 Februari 2021 - 08:47 WIB
loading...
Setelah GBK, Atta Halilintar Jajaki Masjid Istiqlal untuk Gelar Pernikahan
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Atta Halilintar mengunjungi masjid Istiqlal , Jakarta, untuk survei tempat acara pernikahannya dengan Aurel Hermansyah. Atta dan Aurel dijadwalkan menggelar pernikahan pada 21 Maret mendatang.

Selain menjadi masjid terbesar di Asia Tenggara, Atta menjelaskan bahwa Istiqlal juga melambangkan toleransi masyarakat Indonesia lantaran berdekatan dengan Gereja Katedral. Karenya, Atta menilai, masjid ini sangat pas dijadikan tempat akad nikahnya.



"Doain ya. Soalnya ini masjid terbesar di Asia Tenggara kebanggaan Indonesia dan tentunya masih di sini (Jakarta). Keren banget ini masjid yang menggambarkan toleransi Indonesia," jelas Atta, seperti dikutip dari KH Infotainment, Kamis (25/2).

"Di sini masjid, di sana gereja bisa bersandingan. Jadi menurutku ini tempat yang sangat-sangat tepat kalau bikin sesuatu yang spesial di tempat ini," lanjutnya.

YouTuber 26 tahun ini menyebut acara sakral seperti pernikahan, harus berlangsung di tempat yang tepat. Sementara terkait izin, ia masih mengurusnya. Atta ingin pernikahannya nanti menerapkan social distancing sehingga membutuhkan masjid besar.

"Iya (sakral). Kalau mestinya acara sakral tuh kalau bisa dibikin di tempat ini sih akan jadi the best of my life. Masih dalam pengurusan sih, gimana izinnya dan lain-lain, yang pasti karena aku cari masjidnya gede," jelas Atta.

"Karena aku mau social distancing banget, kalau masjidnya kecil kan ada dalam ruangan kecil, lingkup kecil. Aku pikir harus swab dulu, harus jaga jarak. Jadi butuh masjid yang gede. Habis ini aku lihat masjid yang lain lagi," sambungnya.

Lebih lanjut Atta berharap bisa menggelar akad nikah di masjid Istiqlal. Meski masih meninjau masjid besar lain di Jakarta, namun Istiqlal masih menjadi prioritas utama Atta.



"Banyak orang juga ngasih saran Istiqlal, ada At Tin, ada Kubah Mas, ada Masjid Al-bina. Banyak masjid-masjid Indonesia yang keren-keren cuma prioritas utama aku sih masih di depan ini (Istiqlal)," tandasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)