Mengerikan, Angkernya Pasar Dieng di Gunung Lawu! Simak Kisahnya Disini

Jum'at, 26 Februari 2021 - 18:03 WIB
loading...
Mengerikan, Angkernya Pasar Dieng di Gunung Lawu! Simak Kisahnya Disini
Gunung-gunung di Jawa Tengah memiliki cerita misteri yang tersembunyi. Makhluk-makhluk tak kasat mata pun menjadi lakon dalam cerita misteri tersebut. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Gunung-gunung di Jawa Tengah memiliki cerita misteri yang tersembunyi. Makhluk-makhluk tak kasat mata pun menjadi lakon dalam cerita misteri tersebut. Dulu saat belum begitu banyak orang mendaki, gunung menjadi tempat sakral yang menyimpan sejuta misteri. Rimbunnya pepohonan dan kabut yang menyelimuti seolah menjadi halaman pembuka cerita misteri.

Cerita kali ini tentang Pasar Dieng yang ada di Gunung Lawu Via Cetho. Meskipun kini gunung kian ramai dikunjungi pendaki, namun gunung-gunung tetap menunjukkan suasana angkernya. Sampai sekarang masih banyak orang yang mengaku pernah mengalami kejadian mistis saat mendaki gunung.



Sudah awam dikenal bahwa Gunung Lawu memanglah gunung yang bisa dikatakan angker. Gunung ini pun masih sering digunakan untuk bertapa. Setiap malam 1 suro, Gunung Lawu padat dikunjungi oleh warga lokal dan sekitar yang ingin memberikan sesajen. Banyak juga para pendaki yang bercerita tentang apa yang mereka lihat disana, jalur pendakian Gunung Lawu memang luar biasa indah namun luar biasa juga mengerikannya.

Ada seorang pendaki mengaku melihat makhluk putih terbang melayang, ketika sampai di Pasar Dieng pun sudah sangat larut. Mereka kehilangan arah dan hanya berputar-putar ditempat yang sama. Terdengar jelas suara riuh ramai orang namun ketika mereka mencoba menyapa dan mencari asal suara, tidak ada yang menyahut.



Aplikasi RCTI+ merupakan platform yang menyediakan berbagai konten mulai dari video audio, news, game dan pencarian bakat yang beragam dan lengkap. Dalam Radio+ sendiri terdapat banyak konten audio salah satunya ialah podcast, ada banyak podcast seru yang bisa di dengarkan sebagai hiburan untuk pendengarnya, ada juga podcast seram untuk seberapa beraninya kamu. Salah satunya adalah Podcast Tangis (Cerita Bikin Meringis).

Apa yang terjadi dengan para pendaki tersebut? Dengarkan selengkapnya Podcast Tangis Episode 4 Tentang Pasar Dieng di Gunung Lawu di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=2972
Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)