Rekomendasi 2 Email Aman yang Telah Terenkripsi End-to-End

Sabtu, 27 Februari 2021 - 16:07 WIB
loading...
Rekomendasi 2 Email Aman yang Telah Terenkripsi End-to-End
ilustrasi layanan surat elektroknik email. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Kesadaran masyarakat terhadap keamanan data pribadi semakin membaik. Meskipun masih sedikit yang sudah beralih ke aplikasi-aplikas i atau layanan yang menawarkan keamanan lebih tinggi dibandingkan lainnya.

Di era saat ini, keamanan data pribadi merupakan isu yang penting dan harus ada di sebuah aplikasi atau layanan daring. Semisal aplikasi perpesanan, sosial media, dan yang tak kalah penting adalah surel (email).



Yang belakangan ini sepertinya belum banyak disadari oleh masyarakat di Indonesia. Email yang aman pasti menyediakan enkripsi end-to-end pada layanannya.

Pengguna pasti tak menyadari bahwa akun email yang digunakan sebenarnya berbayar. Mungkin tak dibayar menggunakan uang, tapi menggunakan privasinya.

Berikut ini MNC Portal merekomendasikan dua layanan email yang menawarkan enkripsi end-to-end, dan memiliki fitur berbeda dibandingkan email mainstream yang ada saat ini.

ProtonMail

Versi gratis dari ProtonMail menawarkan kapasitas 500MB. Tapi, tak perlu khawatir karena versi gratis layanan ini tetap menerapkan enkripsi end-to-end.

Selain itu, pengguna juga memiliki akses 150 pesan per hari, 20 label, 1 alamat email, dan dukungan pelanggan yang tak terbatas.

Pada layanan gratisnya, ProtonMail bisa digunakan dengan alamat @protonmail.com atau @protonmail.ch.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)