5 Tips Ciptakan Tampilan Stylish si Kecil

Senin, 18 Mei 2020 - 18:00 WIB
loading...
5 Tips Ciptakan Tampilan Stylish si Kecil
Anda perlu mengombinasikan pakaian anak-anak, sehingga mereka bisa tampil menarik dan selalu fresh dengan padu-padan antara koleksi yang sudah ada dan yang terbaru. Foto-foto/Dok Gingersnaps
A A A
JAKARTA - Di masa pembatasan sosial seperti sekarang, sangat penting untuk terus menyemangati si kecil agar tidak merasa bosan dan tetap ceria. Salah satu caranya dengan memberikan pakaian yang lucu dan menggemaskan.

Memadupadankan pakaian anak merupakan hal yang menyenangkan orangtua. Namun, sering kali ayah dan ibu bingung untuk memadupadakan pakaian yang cocok untuk usia ataupun gaya anak mereka. Apalagi di era digital ini, para orangtua sering membagikan foto si kecil di media sosial dengan tampilan yang lucu. Tentu Anda perlu mengombinasikan pakaian anak-anak, sehingga mereka bisa tampil menarik dan selalu fresh dengan padu-padan antara koleksi yang sudah ada dan yang terbaru.

Guna membantu Anda me-mix & match busana si kecil agar tampil stylish sekaligus nyaman, lini pakaian anak usia 6 bulan hingga 12 tahun Gingersnaps memberikan lima tips sebagai berikut. ( )

1. Pilih Pakaian yang Nyaman
Di usia anak-anak yang masih sangat aktif bergerak, pemilihan bahan yang tepat untuk dikenakan menjadi faktor utama agar mereka tetap nyaman sepanjang hari. Pilih baju yang tidak terlalu ketat agar anak dapat lebih bebas bergerak, bebas berekspresi, dan tidak mudah berkeringat.

5 Tips Ciptakan Tampilan Stylish si Kecil


2. Pilih Warna yang Ceria
Bereksperimenlah dengan berbagai pilihan warna. Jangan terlalu terpaku pada warna yang terkait dengan gender seperti merah muda untuk anak perempuan atau biru untuk anak laki-laki. Mereka bebas memilih warna yang disukai namun pastikan pilih warna yang sesuai dengan warna kulit agar si kecil tampak lebih menggemaskan.

Monochromatic style bisa menjadi pilihan. Jika selama ini yang kita pahami monokrom identik dengan warna hitam atau abu-abu, maka anggapan itu salah. Monochromatic style adalah penggunaan warna dengan tone yang sama. Jadi tidak hanya warna gelap tapi juga warna terang dan soft seperti warna salem, biru, hijau, merah muda, dan kuning. Gaya ini tentu akan menambah kesan manis pada si kecil.

3. Sesuaikan Pakaian dengan Kegiatan
Untuk bepergian santai seperti playdate atau menghabiskan akhir pekan bersama keluarga saat pandemi sudah tak ada, buat anak laki-laki dapat mengenakan celana pendek dipadukan dengan polo shirt atau kaus yang dirangkapi kemeja. Sedangkan untuk anak perempuan boleh menggunakan mini dress yang dipadukan dengan denim atau jumpsuit berdetail cantik.

Untuk acara yang lebih formal, bagi anak laki-laki boleh menggunakan kemeja tangan panjang atau pendek yang dipadukan dengan vest dan celana panjang. Untuk anak perempuan bisa tank top maupun cardigan yang ditumpuk dengan dress berenda atau tutu. ( )

5 Tips Ciptakan Tampilan Stylish si Kecil


4. Ajak si Kecil untuk Ikut Memilih

Sesekali ajak si kecil untuk turut serta dalam memadupadankan pakaian yang akan mereka pakai agar orangtua mengetahui apa yang mereka sukai dan yang tidak. Aktivitas ini dapat sekaligus menjalin kedekatan antara anak dan orangtua.

5. Penggunaan Aksesori sebagai Pelengkap
Aksesori bisa menjadi pelengkap atau pemanis yang mampu memaksimalkan penampilan anak. Untuk menunjang penampilan si kecil, tambahkan aksesori pemanis seperti jepitan rambut, bando, bandana, gelang, topi, atau bow tie.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)