Lima Film Keluarga Mengharukan yang Wajib Ditonton

Senin, 18 Mei 2020 - 23:03 WIB
loading...
Lima Film Keluarga Mengharukan yang Wajib Ditonton
Tayangan-tayangan ini akan membuat Anda tidak sabar untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Setiap keluarga tentu memiliki kisahnya masing-masing. Ada kalanya menikmati momen bahagia bersama, namun ada juga cobaan yang harus dilalui bersama. Pada akhirnya, keluarga akan menjadi orang-orang terdekat yang akan terus menemani dan mendukung dalam situasi apapun.

Apabila Anda mencari tayangan yang dapat menyentuh hati di bulan Ramadhan ini, berikut adalah rekomendasi film Indonesia di Netflix dengan beragam cerita keluarga yang mengharukan dan penuh makna. Mulai dari membuka rahasia keluarga Narendra di Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini hingga memilih antara keluarga atau pekerjaan di Susah Sinyal. Tayangan-tayangan ini akan membuat Anda tidak sabar untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

1. Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini

Bagi Anda yang belum sempat menyaksikan Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini di awal tahun, film ini akan segera tayang di Netflix mulai 23 Mei. Karya Angga Dwimas Sasongko ini menceritakan kisah keluarga Narendra dari sudut pandang tiga kakak-beradik, Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha) dan Awan (Rachel Amanda). Ketika ketiga bersaudara tersebut mendapat tekanan dari sang Ayah, timbul sebuah pertikaian yang membawa mereka ke sebuah rahasia keluarga dan trauma di masa lalu yang tidak pernah terungkap. Jika Anda merasa gundah akan suatu hal, cobalah untuk tidak memendamnya sendiri dan lebih terbuka dengan keluarga, agar mereka dapat ikut meringankan beban dan kesedihan Anda.

2. Cek Toko Sebelah

Jika Anda mencari tayangan keluarga yang mengharukan sekaligus menghibur, kunjungi Cek Toko Sebelah. Film karya Ernest Prakasa ini bercerita tentang seorang Ayah yang memperlakukan kedua anak laki-lakinya secara berbeda. Ketika sang Ayah mendapat serangan jantung, dia mewariskan toko kelontong keluarganya kepada si bungsu Erwin (Ernest Prakasa) yang sedang meniti karier di sebuah perusahaan besar. Mendengar kabar tersebut, timbul kecemburuan dan amarah dari Yohan (Dion Wiyoko), kakak Erwin yang merasa lebih pantas untuk mengelola toko keluarganya. Penuh dengan pelajaran berharga tentang keluarga serta selingan humor ala Ernest Prakasa, film ini dapat Anda nikmati kapan saja bersama seluruh keluarga.

3. Love for Sale 2

Apakah Anda sering ditanya kapan kawin oleh keluarga? Maka Anda pasti mengerti perasaan Ican (Adipati Dolken) di Love for Sale 2. Lelah akan perjodohan yang dilakukan oleh ibunya, Ican pun menggunakan aplikasi kencan online untuk menyewa seorang gadis dengan kriteria ideal yang dapat ia perkenalkan sebagai calon istri. Love for Sale 2 mengangkat sebuah permasalahan yang sering ditemui di kehidupan nyata, yaitu tekanan untuk menikah dari keluarga. Berbagai konflik keluarga dalam film ini pun akan sukses membuat Anda berkaca-kaca.

4. Si Doel The Movie

Penggemar serial televisi tahun 1990-an pasti sudah tidak asing lagi dengan keluarga Betawi si Doel (Rano Karno) yang legendaris. Jika Anda ingin bernostalgia dengan keluarga ini, pastikan untuk menonton Si Doel The Movie. Dikemas dalam suasana yang lebih modern dan berlatar belakang di Indonesia serta Belanda, Anda dapat bertemu kembali dengan karakter-karakter favorit seperti Zaenab (Maudy Koesnaedi), Maknyak (Aminah Cendrakasih), Atun (Suti Karno), dan Mandra (Mandra). Meskipun film ini berfokus pada kelanjutan cinta segitiga Doel, Zaenab, dan Sarah (Cornelia Agatha), Anda bisa tetap terbawa dengan berbagai momen keluarga si Doel yang mengocok perut, sekaligus menyentuh hati.

5. Susah Sinyal

Film karya Ernest Prakasa ini bercerita mengenai Ellen (Adinia Wirasti), seorang single mother yang berprofesi sebagai pengacara sukses. Ketika Ellen sibuk mengejar kariernya, tanpa sengaja ia menelantarkan anak perempuan satu-satunya, Kiara (Aurora Ribero). Hal ini pun menyebabkan renggangnya hubungan mereka. Susah Sinyal merupakan penggambaran yang tepat mengenai sebuah pilihan antara keluarga dan pekerjaan, serta pentingnya sebuah interaksi dan komunikasi dengan keluarga. Jika Anda merasa kurang memberikan perhatian kepada keluarga, mungkin ini saatnya untuk mengesampingkan hal-hal lain sejenak dan menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)