Manfaat Orgasme, Turunkan Berat Badan Hingga Hilangkan Rasa Sakit

Rabu, 03 Maret 2021 - 09:16 WIB
loading...
Manfaat Orgasme, Turunkan Berat Badan Hingga Hilangkan Rasa Sakit
Orgasme tak hanya menyenangkan, tapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Orgasme memiliki banyak manfaat kesehatan dan kesejahteraan, dan sangat penting bagi wanita di segala usia. Para peneliti menjelaskan bahwa orgasme tidak hanya harus digunakan untuk kesenangan tapi juga dapat membantu menghilangkan rasa sakit dan penurunan berat badan .

Sexpert Kate Taylor mengatakan ada berbagai manfaat kesehatan yang dapat diberikan oleh orgasme. Berikut ulasannya dilansir dari The Sun, Rabu (3/3).

1. Penghilang rasa sakit

Endorfin yang dilepaskan selama orgasme memiliki kualitas alami pereda nyeri. Faktanya, efeknya begitu kuat sehingga hanya memikirkan tentang seks dapat meningkatkan toleransi Anda terhadap rasa sakit.

Dr Sherry Ross juga mengatakan bahwa seks sebelum menstruasi dapat membantu mengatasi kram. "Orgasme sangat membantu dalam mengurangi rasa sakit yang mungkin Anda alami, seperti kram menstruasi, sakit kepala, dan nyeri sendi," kata Ross.

Baca Juga : Bisa Berakibat Fatal di Masa Pandemi, Kenali Beberapa Faktor Penyebab Asma

2. Penurunan berat badan

Orgasme hanya membakar dua atau tiga kalori, tetapi semuanya bertambah. Penasihat nutrisi Harry Thomas menjelaskan seks, terutama seks yang baik dapat membakar kalori.

"Jika Anda meningkatkan aktivitas Anda sepanjang hari, ini akan membantu menurunkan berat badan," jelas Harry.

3. Kecerdasan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)