Ketum Persit KCK Kirana Semangati Para Pejuang Kanker Payudara

Rabu, 03 Maret 2021 - 15:15 WIB
loading...
Ketum Persit KCK Kirana Semangati Para Pejuang Kanker Payudara
YKPI bersama Persit KCK menggelar virtual talk show untuk para pejuang penyakit kanker payudara. Foto/Youtube TNI AD
A A A
JAKARTA - Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) bersama Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) menggelar virtual talk show untuk para pejuang kanker payudara . Ketum Persit KCK Kirana Semangati Para Pejuang Kanker Payudara Acara ini digelar atas inisiasi Ketua Umum Persit KCK Hetty Andika Perkasa , Ketua YKPI Linda Agum Gumelar, danTaty Hendropriyono selaku Dewan Pembina YKPI.

“Mewakili pengurus YKPI kami sampaikan terima kasih dan penghargaan tertinggi kepada Ketua Umum Persit KCK yang tulus memberikan dukungan kepada para anggota survival kanker payudara maupun juga kepada kami,” kata Linda Agum Gumelar sebagaimana dilansir dari tayangan di YouTube TNI AD , Rabu (3/3/2021).

Hetty Andika Perkasa menyampaikan rasa terima kasih kepada YKPI atas acara ini. Dia pun memberikan semangat kepada para pejuang kanker payudara, khususnya para seluruh anggota Persit KCK.

“Saya yakin kita bisa bersama-sama untuk menuju dunia tanpa kanker, senyum sahabat-sahabat saya yang ada di depan ini sangat luar biasa semoga senyum semuanya ini membawa energi positif," kata Hetty sambil meneteskan air mata.

Dalam kegiatan itu hadir sebagai narasumber, Rahmat Budi Santoso, Nelly Hursepuny selaku psikolog Klinis Rehabilitasi Medik RS Kanker Dharmais, serta beberapa penyintas kanker. Nelly Hursepuny menyampaikan beberapa poin penting seperti memaksimalkan potensi, berdamai dengan masa lalu. "Hidup sepenuhnya sekarang, memiliki harapan dan optimistis di masa depan," kata Nelly.

Sementara Rahmat Budi Santoso menyampaikan tentang pentingnya kesadaran mengetahui kondisi diri. Tidak hanya fisik namun kondisi psikis adalah sebuah hal yang cukup penting.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)