alexametrics

Empat Idola Kpop Ketahuan Nongkrong saat Pandemi, Agensi Minta Maaf

loading...
Empat Idola Kpop Ketahuan Nongkrong saat Pandemi, Agensi Minta Maaf
Jungkook BTS dan tiga bintang Kpop lainnya ketahuan nongkrong bareng di Itaewon, Seoul, saat pandemi Covid-19. / Foto: Nile FM
A+ A-
SEOUL - Jungkook BTS, Mingyu dari Seventeen, Jaehyun NCT dan Cha Eun-woo dari Astro dilaporkan telah menghabiskan malam di lingkungan Itaewon. Padahal Itaewon merupakan salah satu tempat yang mengalami peningkatan jumlah pasien Covid-19.

Korea Selatan baru-baru ini memperoleh lonjakan jumlah kasus Covid-19, setelah seorang positif tertular coronavirus karena mengunjungi klub-klub di lingkungan Itaewon di Seoul. Menurut Dispatch, keempat idola itu nongkrong di lingkungan Itaewon dari malam 25 April hingga subuh keesokan harinya.

Pasien yang dikonfirmasi tersebut mengunjungi klub di daerah itu pada 2 Mei dan dites positif pada 6 Mei. Setelah kasus yang dikonfirmasi ini diumumkan, Markas Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan (CDSCHQ) meminta siapa pun yang mengunjungi fasilitas hiburan mencakup klub, bar, dan lainnya di Itaewon antara 24 April dan 6 Mei menahan diri untuk tidak meninggalkan rumah mereka.



Laporan tentang idola yang terlihat di Itaewon muncul beberapa hari sebelumnya, tetapi nama-nama mereka tidak terungkap, agensi mereka menyatakan tidak dapat memverifikasi berita ini karena hal itu berkaitan dengan kehidupan pribadi artis mereka.

Menyusul laporan dari Dispatch tersebut, agensi masing-masing idola tersebut, Senin (18/5), merilis pernyataan resmi yang menyatakan bahwa laporan itu benar dan mereka menyampaikan permohonan maaf. Selain itu, semua idola juga telah melakukan tes, dan beruntungnya hasil tes menunjukkan negatif Covid-19.

"Halo. Ini adalah Big Hit Entertainment. Berikut ini adalah pernyataan resmi kami tentang kunjungan anggota BTS Jungkook ke lingkungan Itaewon di Seoul. Minggu lalu, beberapa outlet berita menghubungi kami untuk menanyakan apakah Jungkook telah mengunjungi lingkungan Itaewon, dan kami dengan tulus meminta maaf karena terlambat menyadari bahwa tanggapan agensi terhadap pertanyaan itu bermasalah," ujar Big Hit seperti dikutip Soompi.

"Memang benar bahwa Jungkook pergi ke lingkungan Itaewon. Namun, pada saat itu, dia tidak pergi ke tempat yang menjadi masalah karena kasus yang dikonfirmasi pada awal Mei, dan Jungkook berada di Itaewon seminggu sebelum kasus yang dikonfirmasi pertama (kasus pertama terkait dengan infeksi di lingkungan Itaewon). Selain itu, untuk mematuhi pedoman pemerintah, Jungkook mengambil langkah-langkah seperti menerima tes Covid-19, jadi kami menganggap tidak pantas untuk mengungkapkan kehidupan pribadi artis kami kepada publik."

"Namun, tidak ada ruang untuk alasan mengenai fakta bahwa kami, sebagai agen artis yang bersangkutan, belum benar-benar menyadari pentingnya jarak sosial dan memprioritaskan perlindungan kehidupan pribadi artis di atasnya. Kami menundukkan kepala untuk semua orang dalam permintaan maaf."

"Pada malam 25 April, Sabtu, Jungkook mengunjungi sebuah restoran dan bar di lingkungan Itaewon dengan kenalannya. Dia tidak menunjukkan gejala Covid-19 seperti batuk atau demam setelah kunjungan. Dia secara sukarela menerima tes Covid-19 di rumah sakit yang ditunjuk pemerintah dan dinyatakan negatif. Dia saat ini merasa sangat menyesal karena tidak berkontribusi pada upaya menjaga jarak sosial."

"Kami di Big Hit melakukan yang terbaik untuk mengikuti protokol jarak sosial serta pedoman dan metode pencegahan lain untuk Covid-19. Kami akan mengikuti (pedoman) lebih menyeluruh untuk memastikan bahwa hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi. Kami minta maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang termasuk penggemar," tutup pernyataan dari Big Hit ini.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak