Azis Syamsuddin Dukung Upaya Pemerintah Kampanyekan Produk UMKM

Kamis, 04 Maret 2021 - 16:04 WIB
loading...
Azis Syamsuddin Dukung Upaya Pemerintah Kampanyekan Produk UMKM
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mendukung rencana pemerintah yang berusaha untuk mengampanyekan produk dalam negeri di bandingkan produk luar negeri di berbagai wilayah Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mendukung rencana pemerintah yang berusaha untuk mengampanyekan produk dalam negeri di bandingkan produk luar negeri di berbagai wilayah Indonesia.

"Tentunya seruan ini harus sinergis dengan upaya pemerintah dalam mendukung para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari sisi permodalan dan pendampingan strategi pemasaran," kata Azis, Kamis (4/3/2021).

Politisi Gokar itu menjelaskan Usaha Mikro Kecil dan Menengah mengalami dampak yang cukup berat tidak seperti pada krisis 1998 yang mampu membangkitkan pemulihan ekonomi. Oleh karenanya, UMKM harus dimudahkan dengan mendirikan Perseroan Terbatas (PT) berbadan hukum. "Pemerintah serta Forkompinda harus sinergis mempermudah izin bagi para pelaku UMKM di berbagai daerah, sehingga seruan Presiden Jokowi dapat diterapkan sampai tingkat paling bawah di daerah terpencil," ujarnya.

Lebih lanjut, Azis Syamsuddin meminta agar masyarakat tidak terlalu apatis terhadap produk luar negeri yang hadir di tengah masyarakat, hal itu guna mencegah terjadinya salah penafsiran di masyarakat. "Kita singkirkan produk luar bukan berarti merusak kehadiran produk luar negeri yang ada di tengah masyarakat, tapi dengan cara membeli, mencintai serta menggunakan produk dalam negeri. Sehingga ekonomi bangkit dan harapan Presiden Jokowi dapat terwujud," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)