Pecinta Es Krim Wajib Tahu! Ini Rekomendasi Es Krim Legendaris Terenak di Ibukota

loading...
Pecinta Es Krim Wajib Tahu! Ini Rekomendasi Es Krim Legendaris Terenak di Ibukota
Weekend ini udah punya rencana ke mana? Pengin kulineran? Kamu butuh referensi kuliner jajanan yang enak, murah, dan legendaris?
JAKARTA - Weekend ini udah punya rencana ke mana? Pengin kulineran? Kamu butuh referensi kuliner jajanan yang enak, murah, dan legendaris?

Baca juga: Kata Ahli, Ini Sederet Manfaat Vitamin E Bagi Kulit Wajah dan Tubuh

Pas banget! Di Podcast Jajan Sejarah Bareng Dua Farid selalu membahas seputar kuliner jajanan yang enak dan menarik. Selain soal rasa podcast ini juga akan membahas tentang sejarah-sejarah yang jarang diketahui, bisa juga tentang sejarah dari jajanan yang akan dibahas, atau mungkin sejarah menarik lainnya. Jadi kalau kamu mau tau kuliner apa saja sih yang dari dulu sampai sekarang masih eksis atau sejarah menarik yang belum pernah kamu tau, langsung aja dengerin Podcast Jajan Sejarah Bareng Dua Farid di Aplikasi RCTI+.

Sebelum memulai topik pembahasan jajan sejarah kali ini, Dua Farid akan berbagi 2 fakta menarik dulu, nih! Fakta tentang gedung tertinggi pertama di Jakarta. "Yang pertama adalah Sarinah , siapa sih yang gak kenal Sarinah pusat pusat perbelanjaan pertama di Indonesia yang dibuka resmi pada 15 Agustus 1966. Bangunan ini punya ketinggian sekitar 74m lantainya ada 15 kalau ga salah dan nama Sarinah sendiri ini diambil dari nama salah satu pengasuh presiden Soekarno di masa kecil. Dan yang kedua gedung tertinggi itu adalah ga jauh-jauh dari Sarinah namanya adalah Wisma Nusantara, ini adalah proyek pencakar langit 30 lantai pertama di Indonesia sekaligus di Asia Tenggara. Pembangunan tertinggi 117m ini dirancang oleh arsitek Indonesia, pembangunan ini juga menggunakan teknologi tahan gempa," jelas Dua Farid.

Masuk pada pembahasan seputar kuliner, kali ini Dua Farid akan membahas jajanan es krim yang sangat legendaris di Jakarta yang sudah ada dari tahun 30 an. Yang pertama ada di sekitaran Monas. "Buat lo yang suka banget jalan-jalan di sekitaran Monas, ada es krim yang lu harus coba apalagi kalau lu suka banget sama semua yang berkaitan dengan jaman dulu yaitu Es Krim Ragusa namanya, lokasinya tidak jauh dari Masjid Istiqlal. Ada banyak varian rasa juga lagi es krimnya dan bahannya juga dibuat dari susu murni ga pakai pengawet terus setiap kita habis makan satu pasti kita selalu ingin beli lagi gitu, harganya juga terjangkau gitu dibawah 50 ribu ya sekitar 20 ribu sampai 35 ribu deh," ungkap Farid.



"Dan yang kedua adalah Es Krim Baltiq namanya, pernah denger ga es krim itu? It's delicious enak banget the best! Jadi baltik ini tutup di jam 5 sore dan kalau ga salah hari Minggu tuh mereka juga tutup dan lokasinya itu ada di tempat yang terpencil, emang kalau makanan atau jajanan enak tuh lokasi nya ada di terpencil gitu ya. Lokasinya itu ada di Kwitang, Senen dan tempatnya si baltik ini jauh lebih kecil dibanding tempat Ragusa jadi mending kalau datang kesitu tuh ga usah bawa kendaraan tapi naik transjakarta aja deh," ungkap Farid lagi.

Baca juga: Mau T-Shirt Official Merchandise Ikatan Cinta Secara Gratis? Begini Cara Dapetinnya

Masih ada banyak fakta unik dari Dua Es Krim Legend diatas yang cuma ada di Podcast Jajan Sejarah Bareng Dua Farid eksklusif hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3494 .

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com .
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top