Gisel Tampil Beda dengan Kemeja Biru Dongker di Kejaksaan, Ini Arti Warna dan Kisaran Harganya

Senin, 08 Maret 2021 - 11:10 WIB
loading...
Gisel Tampil Beda dengan Kemeja Biru Dongker di Kejaksaan, Ini Arti Warna dan Kisaran Harganya
foto / dok MNC Media
A A A
JAKARTA - Artis Gisella Anastasia (Gisel) selalu setia mengenakan kemeja berwarna putih saat dimintai keterangan di kasus penyebaran video syurnya. Namun, beberapa hari lalu saat Gisel mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, dirinya tampil berbeda dengan mengenakan kemeja biru dongker .

Ibu satu anak ini memberikan klarifikasi terkait video syur dirinya dengan Michael Yukinobu de Fretes atau Nobu. Dalam informasi yang dilansir dari Color Module, Biru dongker, biru tua, biru laut, atau biru gelap yang dalam bahasa Inggris disebut Navy blue adalah salah satu jenis warna biru yang amat gelap. Beberapa orang dengan keterbatasan penglihatan dapat keliru dalam membedakan warna biru dongker dengan hitam.

Baca juga : akui-masih-sayang-gisel-gading-marten-gue-selalu-siap-di-belakangnya

Warna tersebut diambil dari warna biru gelap (kontras dengan warna putih) yang dikenakan oleh Angkatan Laut Britania Raya sejak tahun 1748. Warna ini yang kemudian diadopsi oleh Angkatan laut di seluruh dunia dan menjadikannya populer dengan sebutan Navy blue. Warna ini biasanya melambangkan kepercayaan.

Tidak hanya itu, warna biru merupakan warna langit dan laut serta dikaitkan dengan ruang terbuka, kebebasan, intuisi, imajinasi, luas, inspirasi, dan kepekaan.

Baca juga : kisruh-demokrat-bukan-lagi-soal-benar-salah-momentum-ahy-buktikan-kekuatan

Dari pengertian psikologi warna, arti warna biru menunjukkan rasa aman dan percaya diri. Beberapa para ahli mengatakan warna biru sebagai mencari kedamaian dan ketenangan di atas segalanya, mempromosikan relaksasi fisik dan mental.

Selanjutnya, beberapa label fashion premium pernah meluncurkan kemeja warna biru dongker dengan desain-desain yang eksklusif. Salah satu label tersebut adalah Louis Vuitton yang meluncurkan LV Escake Pyjama Shirt. Kemeja bergaya piyama ini dibuat dari sutra. Motif baju ini menampilkan Monogram LV yang ikonik seharga Rp25 juta.

Baca juga : klb-demokrat-ingatkan-masa-lalu-pdip-ahy-disarankan-tiru-perlawanan-megawati

Sementara itu Yves Saint Laurant menghadirkan Shirt Jacket. Kemeja warna biru dongker berdesain cardigan ini memiliki detail kancing logam sebagai penutup. Logo YSL yang ikonik diletakkan pada saku di bagian dada kiri yang diperkirakan harganya Rp15 juta.

Adapun Chanel meluncurkan Chanel Navy Blue Cotton Smocked Waist Long Sleeve Sheer Blouse. Sesuai namanya, kemeja ini memiliki detail kerut di bagian pinggang. Kemeja berlengan panjang ini memiliki potongan V rendah dan dilengkapi dengan aksen pita di bagian dada yang membuatnya terlihat elegan.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)