Pianis Kendal Siap Cetak Rekor Eropa dan Amerika

Rabu, 10 Maret 2021 - 20:29 WIB
loading...
Pianis Kendal Siap Cetak Rekor Eropa dan Amerika
Jefri Setiawan tampil saat ingin menerima penghargaan rekor beberapa waktu lalu. Foto/Dok Pribadi
A A A
KENDAL - Pianis kecil asli Kendal Jefri Setiawan akan kembali mengukir prestasi di kancah internasional. Meski sudah berkali-kali mendapatkan penghargaan dan menciptakan rekor dunia , Jefri yang pelajar kelas IX SMP Negeri 2 Kendal, lagi-lagi bakal memecahkan rekor Eropa dan Amerika.

Jefri akan memainkan 150 lagu dengan piano sembari mata tertutup. Yang lebih membanggakan, Jefri akan memainkannya secara non-stop.



“Rencananya akan dilaksanakan di Universitass Yarsi Jakarta tanggal 24 Maret 2021, dan memecahkan dua rekor sekaligus yakni rekor Eropa dan Amerika,” kata Jefri saat dihubungi, Rabu (10/3).

Dikatakannya, untuk mempersiapkan memorizing 150 songs while playing piano in blind folded for 5 hours nonstop, Jefri melakukan latihan rutin selama 8-10 jam setiap hari. Meski latihannya tidak dengan mata ditutup kain, ia tetap melakukan latihan dengan mata terpejam.

”Harapanya, dengan rekor ini bisa mengharumkan nama Indonesia dan Kendal di kancah dunia,” imbuh Jefri.

Jefri mengatakan, saat ini kondisi penglihatannya mulai tidak normal. Matanya sekarang minus 7 dan prediksi dokter dua tahun lagi bertambah jadi minus 9.

“Agar kondisi bisa normal harus dioperasi. Kalau tidak dioperasi dikhawatirkan ke depan kurang maksimal dalam melihat. Sekarang saja jika tidak pakai kaca mata pandangan saat melihat terganggu,” katanya.



Harapan Jefri, setelah berhasil tercatat rekor di Amerika dan Eropa, ada pihak yang mau membantu pelaksaan operasi matanya. Disarankan dokter dua tahun ke depan harus dioperasi mata agar bisa maksimal berkarya dan berprestasi. Selain itu juga diharapkan ada pihak yang memberikan fasilitas beasiswa kepadanya untuk sekolah SMA sampai kuliah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)