Kolaborasi Swasta dan PMI untuk Bantu Korban Bencana Alam di Kalimantan dan Sulawesi

Kamis, 11 Maret 2021 - 00:54 WIB
loading...
Kolaborasi Swasta dan PMI untuk Bantu Korban Bencana Alam di Kalimantan dan Sulawesi
PT AJINOMOTO INDONESIA melalui PMI memberikan bantuan senilai Rp200 juta kepada korban bencana di Kalimantan dan Sulawesi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bencana alam yang terjadi di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat beberapa waktu lalu mendapat perhatian dari pelaku industri swasta.

Baru-baru ini, produsen bumbu masak PT AJINOMOTO INDONESIA memberikan bantuan senilai Rp200 juta sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana alam di dua daerah tersebut. Bantuan diberikan dalam bentuk bumbu masak untuk kepentingan dapur umum di daerah bencana serta selimut bagi para pengungsi.



Bantuan ini diserahkan melalui PMI oleh Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA Tri Mulyo kepada Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeny Anwar yang juga Ketua PMI Sulawesi Barat di Markas PMI, Sulawesi Barat. Juga melalui Syaripani selaku Ketua PMI Barabai, Kalimantan Selatan.

"AJINOMOTO berduka atas korban gempa dan banjir di Kalimantan Selatan serta Sulawesi Barat. Sebagai perusahaan yang telah berdiri lebih dari 51 tahun di Indonesia, donasi ini merupakan bagian dari kegiatan The Ajinomoto Group Creating Shared Value, di mana kami membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang mengarah pada penciptaan nilai ekonomi," kata Tri Mulyo melalui siaran resminya, kemarin (10/3).

"Fokus kami tidak hanya pada aspek penjualan, tetapi juga memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Bantuan berupa produk bumbu masak tersebut juga merupakan bentuk perhatian PT AJINOMOTO INDONESIA kepada para korban bencana dan keluarga agar mereka mendapatkan asupan makanan yang bergizi sekaligus lezat mengundang selera.

“Semoga produk-produk yang kami kirimkan bisa mempermudah petugas untuk memasak di dapur umum dan menggugah selera keluarga korban yang terkena musibah,” lanjut Tri Mulyo, seraya berharap bencana cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Sementara itu, Enny Anggraeny Anwar mengapresiasi langkah PT AJINOMOTO INDONESIA yang memberikan bantuan kepada para korban bencana alam di dua daerah tersebut.



“Semoga dukungan dari AJINOMOTO bisa menjadi penyemangat korban dan keluarganya dalam menghadapi hari-hari berat ini. Karena pada dasarnya tugas kita semua adalah saling gotong-royong untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana,” katanya.

PMI, kata Enny, juga berkomitmen untuk terus berjuang memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan lewat program-program bantuan kesehatan, pangan, dan lain sebagainya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)