Ini Kriteria Peserta The Voice Kids Indonesia yang Bisa Lolos ke Babak Live Show Menurut Yura Yunita

Kamis, 11 Maret 2021 - 09:39 WIB
loading...
Ini Kriteria Peserta The Voice Kids Indonesia yang Bisa Lolos ke Babak Live Show Menurut Yura Yunita
Yura Yunita dan Rizky Febian menjadi juri The Voice Kids Indonesia. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - The Voice Kids Indonesia season 4 memasuki babak baru. Setelah lolos dari Blind Audition, para peserta akan kembali diadu dalam babak Battle Round.

Dalam babak yang mulai tayang Kamis (11/3) ini, tiga peserta yang dipilih oleh coach akan diadu untuk menyanyikan lagu yang sama secara berbarengan. Usai menyanyi, para coach hanya dipersilahkan memilih satu peserta untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, yakni Live Show.



Sebagai juri, Yura Yunita dan Rizky Febian mengaku, memiliki trik khusus untuk mengelompokkan peserta dalam satu tim. Hal tersebut dilakukan demi mempermudah mereka mencari peserta yang akan lolos ke babak selanjutnya.

"Kalau dari saya dan Rizky, untuk memilih tim misalnya satu grup tiga orang, jadi dari 21 anak di tim kita, satu tim kita compare ke yang hampir sama nih. Jadi karakter vokalnya hampir sama, genrenya hampir sama, jadi yang sekiranya karakter dan kualitasnya mirip kita masukin di satu grup itu. Nanti akan kita pilih satu yang terbaiknya," papar Yura.

Sementara itu, terkait kriteria peserta yang akan dengan mudah lolos ke babak berikutnya, pelantun Duhai Sayang itu mengaku memiliki syarat tertentu. Selain kualitas vokal, Yura akan melihat peserta berdasarkan personality masing-masing, termasuk karakter dari peserta tersebut, yang dianggap cocok untuk bisa bergabung dengan industri musik Tanah Air.

"Untuk memilih kualitas penyanyi yang ada di tim, nomor satu kualitas vokal, lalu punya karakter, punya aura bintang, dan yang pasti bisa terjun di industri juga. Sebenarnya macam-macam bukan harus genre ini, look-nya seperti ini, tapi masing-masing punya karakter yang kita mikir ini bisa, umurnya jauh lebih panjang, ini bisa rilis lagu seperti ini, kalau di arahin karakter musiknya ke sini," papar Yura.



"Ataupun sebenarnya dari masing-masing personal udah punya karakter masing-masing dan dia bisa besar karena karakternya. Tapi nanti akan kelihatan mana yang lebih siap untuk lebih dulu tereliminasi," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)