Kena Percikan Api, Pabrik Sabut Kelapa di Lampung Terbakar

Sabtu, 13 Maret 2021 - 11:18 WIB
loading...
Kena Percikan Api, Pabrik Sabut Kelapa di Lampung Terbakar
Pabrik sabut kelapa PT Woongsol Nature Indonesia di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, terbakar.(Foto: SINDONews/Heri)
A A A
LAMPUNG - Gudang pabrik sabut kelapa PT Woongsol Nature Indonesia di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan , hangus terbakar . Api berhasil dipadamkan setelah tiga armada petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Baca juga: OPM Sandera Pilot Susi Air dan 3 Penumpang di Kabupaten Puncak

Informasi diperoleh, penyebab kebakaran berawal dari seorang pekerja yang sedang mengelas. Percikan api las diduga mengenai tumpukan sabut kelapa yang tak jauh dari lokasi.

Percikan api kemudian membesar membuat pekerja panik. Sembari menunggu petugas Damkar tiba, pekerja berupaya memadamkan api, namun banyaknya bahan muda terbakar serta angin yang kencang membuat api sulit dipadamkan. Tak lama kemudian tiga armada Damkar tiba memadamkan amukan si jago merah yang mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah.

Kabid Damkar Lampung Selatan, Rully Fikriyansah mengatakan, begitu menerima laporan terjadinya kebakaran langsung turun ke lokasi dengan kekuatan tiga armada pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan tiga jam kemudian, dan dalam musibah ini tidak ditemukan adanya korban jiwa.

"Dari keterangan yang diperoleh, pemicu kebakaran diduga disebabkan percikan api seorang pekerja yang sedang mengelas," ujar Rully, yang hingga kini masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)