Resep Kue Nastar yang Lembut dan Antigagal untuk Lebaran

Selasa, 19 Mei 2020 - 18:30 WIB
loading...
Resep Kue Nastar yang Lembut dan Antigagal untuk Lebaran
Kue nastar seperti sudah menjadi sajian yang wajib hadir saat Lebaran tiba. Kue ini tersedia di banyak tempat. Namun, tak ada salahnya membuatnya sendiri. (Tastemade)
A A A
Kue nastar menjadi kue wajib saat Hari Raya Idul Fitri. Kue berbentuk bulat ini menawarkan rasa yang gurih dengan perpaduan manis dan asamnya selai nanas membuat siapapun yang mencicipinya pasti ketagihan. Tak heran jika kue nastar paling banyak disukai keluarga Indonesia saat Lebaran. Hal ini juga yang membuat kue nastar selalu tersedia di meja di setiap rumah.

Sementara untuk proses pembuatan kue nastar tidak berbeda jauh dari kue kering lainnya. Namun sayang, tak semua orang bisa membuat kue nastar yang lembut dan lumer dimulut. Jika Anda ingin mencoba membuatnya di rumah, berikut resep membuat kue nastar untuk hidangan Lebaran seperti dikutip dari akun Instagram @masaktv.

Bahan:
500 gr tepung terigu
150 gr gula halus
150 gr roombutter
150 gr margarin
1 btr telur
1 btr kuning telur
100 gr susu bubuk
1 sdt vanila ekstrak
1 sdt ektrak susu
Selai nanas
Cengkih

Cara membuat:
1. Campurkan gula halus, roombutter dan margarin. Aduk dengan speed terendah. Masukkan vanila ekstrak, ekstrak susu, kuning telur dan 1 butir telur. Aduk kembali. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sampai adonan bertekstur. Masukkan susu bubuk. Uleni adonan.

2. Bulat-bulatkan adonan, masukkan selai nanas. Bulat-bulatkan adonan kembali. Letakkan di loyang. Beri olesan kuning telur diatas adonan nastar. Terakhir beri cengkih diatasnya. Panaskan oven 160 derajat celsius, panggang selama 15—20 menit. Angkat.

3. Kue nastar siap dihidangkan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2769 seconds (0.1#10.140)