Terinspirasi Drakor Start Up, Taqy Malik Dirikan Kantor Nyaman dengan Tim yang Rutin Salat Dhuha

Senin, 15 Maret 2021 - 14:16 WIB
loading...
Terinspirasi Drakor Start Up, Taqy Malik Dirikan Kantor Nyaman dengan Tim yang Rutin Salat Dhuha
Taqy Malik dan istrinya, Sherel Thalib. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pasangan Taqy Malik dan istrinya, Sherel Thalib, tengah berbahagia. Pasalnya, mereka kini bisa merealisasikan mimpi mengembangkan bisnis tepat pada pertengahan Maret 2021.

Taqy membuka kantor untuk bisnis Saffron To Go di kawasan Jakarta Selatan. Saffron merupakan rempah berbentuk benang halus dan tipis berwarna merah yang berasal dari bunga crocus sativus. Saffron termasuk salah satu rempah termahal di dunia karena cara penanaman dan pemanenannya yang rumit, serta membutuhkan teknik khusus. Selain itu, dibutuhkan 150 bunga untuk memproduksi 1 gram benang saffron.



"Saffron ini kan berasal dari putik bunga yang diseduh dan diminum. Ini cuma tumbuh di beberapa negara, di Indonesia juga nggak banyak. Kalau (saffron) kami dari Kasmir, India, dari awal jual kita selalu jual dari Kasmir karena secara penelitian saffron Kasmir memang sangat bagus," ujar Taqy kepada wartawan, Minggu (14/3).

Mantan suami selebgram Salmafina Sunan itu mengaku, membuka kantor untuk usaha merupakan impian sejak dulu. Sebab, selama ini Taqychan Saffron dikendalikan dari rumah. Taqy juga tak ingin sembarang menata konsep kantornya. Adalah drama Korea Selatan Start Up yang menjadi inspirasinya untuk kantor.

"Iya, series Start Up memang bikin saya terinspirasi buat berbisnis ya. Saya mau bikin karyawan betah, dan saking enaknya mereka tuh rajin lembur, ketagihan di sini nongkrong, minum kopi, pengin di sini lama-lama," jelas Taqy.



"Tetapi bedanya, karena basic saya santri, di kantor itu harus tercipta lingkungan kondusif dan spiritualnya timbul. Kayak kita sebelum kerja setiap pagi baca Al-Waqiyah bareng-bareng, setelah itu salat dhuha. Awalnya memang harus dipaksa, tapi lama-lama akan terbiasa. Seluruh tim di sini mau sedang rapat, kalau ada adzan tinggalin, langsung ke masjid," pungkas Taqy.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2614 seconds (0.1#10.140)