Deddy Corbuzier Bagikan Tips Kepada Kaum Milenial Untuk Menjadi Generasi Finansial

Senin, 15 Maret 2021 - 22:08 WIB
loading...
Deddy Corbuzier Bagikan Tips Kepada Kaum Milenial Untuk Menjadi Generasi Finansial
Deddy Corbuzier memberi tips agar kaum milenial pintar menata keuangan. Foto/Diana Rafikasari
A A A
JAKARTA - Deddy Corbuzier berikan tips pada generasi muda untuk memiliki kondisi finansial yang fit. Untuk mencapai tujuan tersebut, terdapat permasalahan umum tentang finansial yang terlebih dahulu harus dibenahi.

Salah satunya adalah mindset generasi yang mengejar ingin kaya. Namun sayang, keinginan ini tidak diikuti dengan pengetahuan yang tepat tentang tujuan, proses serta tahapan untuk mencapainya.

"Kondisi finansial anak muda kurang bagus. Banyak yang pengen kaya tapi cepat. Kaya nggak bisa diukur tapi finansial fit apa belum itu bisa diukur," kata Deddy Corbuzier saat acara Financial Fitnes #TAYTB Show Spesial Edition, Senin (15/3).

"Memiliki kondisi finansial fit itu ada pengukurannya, mulai dari tabungan, dana darurat, proteksi sampai dengan investasi," sambungnya.



Di sisi lain, membangun generasi finansial fit diperlukan langkah besar, mulai dari meningkatkan pemahaman dasar finansial (knowledge), memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah (behaviour) dan meluruskan mindset terkait finansial yang keliru agar mereka dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat (attitude).

Karenanya, Deddy Corbuzier bersama OCBC NISP meluncurkan solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP yang menghadirkan program pendampingan mulai dari Nyala Financial Fitness Squad, Komunitas Ruang meNYALA, platform edukasi www.ruangmenyala.com dan Ruang MeNYALA Financial Fitness Gym.

Bersama Financial Fitness Squad, Deddy selaku Financial Fitness Director NYALA OCBC NISP mengajak generasi Indonesia sadar akan pentingnya menjadi finansial fit.



"Sama seperti program kebugaran fisik, bugar secara finansial juga membutuhkan disiplin, komitmen dan persistensi dalam berjuang mengubah cara kita mengelola keuangan yang didukung dengan latihan, general check-up, serta bimbingan dari coach,” tutup mantan suami Kalina Ocktaranny itu.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)