Penjahat James Bond Yaphet Kotto Meninggal Dunia

Rabu, 17 Maret 2021 - 08:05 WIB
loading...
Penjahat James Bond Yaphet Kotto Meninggal Dunia
Yaphet Kotto. Foto/NBC/Chris Haston
A A A
JAKARTA - Aktor Yaphet Kotto yang terkenal berkat perannya sebagai penjahat dalam film James Bond Live and Let Die, meninggal dunia pada usia 81 tahun. Berita duka ini disampaikan oleh istri Kotto, Tessie Sinahon, melalui Facebook pada Senin (15/3) malam.

"Saya sedih dan masih kaget dengan meninggalnya suami saya Yaphet selama 24 tahun. Dia meninggal tadi malam sekitar pukul 10.30 waktu Filipina," tulis Sinahon, seperti dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (17/3).



"Anda berperan sebagai penjahat di beberapa film Anda, tetapi bagi saya Anda adalah pahlawan sejati dan juga bagi banyak orang. Pria yang baik, ayah yang baik, suami yang baik, dan manusia yang baik, sangat jarang temukan," sambungnya.

"Salah satu aktor terbaik di Hollywood, legenda. Beristirahatlah dalam damai sayang, aku akan merindukanmu setiap hari, sahabatku," tutup Sinahon.

Selain membintangi Live and Let Die, di mana Kotto berperan ganda sebagai diktator Dr. Kananga dan alter egonya Mr. Big, sang aktor terkenal pula sebagai teknisi Dennis Parker dalam film Alien tahun 1979. Ia juga pernah beradu akting dengan Arnold Schwarzenegger dalam film aksi tahun 1987, The Running Man.

Kotto menikmati kesuksesannya dengan membintangi Al Giardello dalam serial Homicide: Life on the Street dari 1993 hingga 1999. Peran terakhir Kotto sebelum kematiannya membuat dia menyuarakan karakter Parker sekali lagi untuk video game Alien: Isolation.

Kotto meninggalkan seorang istri dan enam anak. Menurut Sinahon, aktor tersebut memiliki banyak rencana sebelum kematiannya.



"Kami telah membahas banyak wawancara yang menunggu Anda dan Anda memiliki tawaran film seperti GI Joe, film Tom Cruise, dan lain-lain. Anda masih memiliki rencana untuk merilis buku dan membangun organisasi keagamaan berdasarkan Ajaran Yogananda," tulis Sinahon lagi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)