Air Jahe Lebih Enak Ditambah Madu, Buatnya juga Mudah

Selasa, 19 Mei 2020 - 17:03 WIB
loading...
Air Jahe Lebih Enak Ditambah Madu, Buatnya juga Mudah
Semua orang tahu apa itu teh jahe, dan apa manfaat kesehatannya. Tetapi pernahkah Anda mendengar tentang air jahe? Dan apa manfaatnya bagi kesehatan? Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Semua orang tahu apa itu teh jahe, dan apa manfaat kesehatannya. Tetapi pernahkah Anda mendengar tentang air jahe? Dan bisakah itu bermanfaat bagi kesehatan seperti teh jahe?

Sebagai bumbu, jahe bekerja sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Dikenal melawan banyak infeksi musiman dan meningkatkan kekebalan tubuh, selain itu, juga sangat lezat.

Dengan musim panas ini, penting agar Anda tetap sehat dan terhidrasi. Oleh karena itu, Anda wajib tahu segalanya tentang air jahe.

Seperti namanya, air jahe adalah minuman yang mengandung jahe dan air, dan idealnya tidak ada yang lain. Membuatnya cukup sederhana. Seperti dilansir The Indian Express, Anda hanya perlu satu sendok teh jahe yang di cincang halus, kemudian tambahkan ke secangkir air mendidih. Selanjutnya, saring dan minum ramuan sehat ini, setelah dingin.

Agar lebih nikmat, tambahkan sedikit madu jus lemon untuk manfaat kesehatan tambahan. Minuman ini bisa dinikmati setiap pagi atau malam hari.

Bagaimana dengan khasiat jahe? Seperti disebutkan sebelumnya, jahe adalah rempah super. Yang artinya, sarat dengan nutrisi, mulai vitamin A, C dan E dan beberapa antioksidan.

Jahe juga kaya akan mineral, seperti magnesium, dan potasium. Minuman ampuh ini sangat baik untuk melawan batuk pilek dan batuk biasa. Selain itu, baik untuk yang menderita mual, dan masalah pencernaan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)