Finalis Indonesian Idol Ditantang Bikin Lagu dalam 30 Menit, Gimana Hasilnya?

Jum'at, 19 Maret 2021 - 09:32 WIB
loading...
Finalis Indonesian Idol Ditantang Bikin Lagu dalam 30 Menit, Gimana Hasilnya?
Mantan Indonesian Idol Esther Geraldine dan Mirabeth Sonia menyelesaikan tantangan membuat lagu dalam 30 Menit. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Musisi membutuhkan waktu yang beragam untuk menghasilkan suatu lagu. Bisa dalam hitungan menit, hitungan hari, bahkan hitungan tahun! Karena hal tersebut, banyak musisi yang ikutan songwriting challenge, dimana musisi tersebut ditantang untuk membuat lagu dari tema dan lirik yang dipilih secara acak, durasi pembuatan lagu pun juga ditentukan.

Kalau dua mantan kontestan Indonesian Idol ditantang bikin lagu dalam waktu yang cepat, berhasilkah mereka?

Mirabeth Sonia atau yang akrab dipanggil Abe ini merupakan finalis Indonesian Idol Season 10, di YouTube channelnya, ia mengundang Esther Geraldine yang juga merupakan finalis Indonesian Idol Season 10 untuk menerima tantangan menulis lagu!

Dalam tantangan ini, Mirabeth dan Esther harus membuat dan merekam sepenggal lagu dengan tema dan lirik yang dipilih secara acak.

Baca Juga : Serunya Para Mantan Finalis Indonesian Idol Berlatih dengan "Jemimah Challenge"

Tema tentang “break up” yang telah terpilih untuk pembuatan lagu. Setelah mendapatkan tema, Mirabeth dan Esther mengumpulkan bait-bait yang sesuai dengan tema tersebut. Bait dipilih lagi secara acak, yang terpilih adalah “I still love you but the resentment is still there”, “say it to my face”, “tears keep falling like rain”, dan yang terakhir “I’m standing here waiting for you to say something.

Wah sedih-sedih ya baitnya. Waktu yang diberikan pada Mirabeth dan Esther untuk membuat lagu hanya 30 menit! Gimana jadinya ya kalimat-kalimat ini digabung menjadi sebuah lagu oleh Sonia dan Esther?

Setelah mendengar hasil lagu masing-masing, Mirabeth dan Esther merasa bahwa style lagu mereka sangat berbeda satu sama lain.

“Cara kita nulis beda banget, you’re so galau bro” komentar Esther.

“I know” jawab Mirabeth.

Penasaran kan sama lagu kilat buatan Mirabet dan Esther? Yuk langsung tonton videonya di YouTube channel Mirabeth Sonia!

(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)