Ke Purwokerto Wajib Cicipi Sate Klathak Ini

Sabtu, 20 Maret 2021 - 14:30 WIB
loading...
Ke Purwokerto Wajib Cicipi Sate Klathak Ini
Ke Purwokerto Wajib Cicipi Sate Klathak Ini. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Sate merupakan makanan khas nusantara yang memiliki rasa berbeda-beda dari tiap daerah. Ada Sate Madura, Sate Padang, Sate Klathak, dan lain lain. Selain sate sapi dan ayam, sate dengan daging kambing adalah salah satu jenis sate yang paling digemari.

Berbagai kota di Indonesia menyajikan sate kambing dalam berbagai bentuk dan rasa, dengan cara memasak yang juga berbeda-beda, lho. Ada yang menggunakan saus kecap ada juga yang menggunakan saus kacang.

Kali ini, yuk kita bahas sate kambing terenak khas Purwokerto. Warung sate ini bernama Sate Kambing Putra Saudara yang berlokasi di Jl. Komisaris Bambang Suprapto No.9, Cigrobak, Purwokerto. Fifin Liefang yang merupakan finalis Masterchef Season 6 terjun langsung ke warung ini untuk mencoba sate kambing nya yang terkenal.

Fifin Liefang yang biasanya membuat video tutorial masak dan berbagi resep, kali ini bikin video kulineran di YouTube channelnya.



Rupanya warung Sate Kambing Putra Saudara ini sudah berdiri dari puluhan tahun yang lalu. Warung ini menyediakan Sate seharga Rp. 40.000, Tongseng seharga Rp. 40.000, dan Gulai seharga Rp. 30.000.

Saat dihidangkan, sate dilengkapi dengan sambal kecap, tomat, jeruk nipis, dan bawang merah. Uniknya, sate tersebut dibumbui sendiri oleh customer lalu ditaruh di hot plate yang telah disiapkan.

“Empuk banget, sambal kecapnya beda,” komentar Fifin saat mencicipi sate kambing.

Ia juga memesan tongseng dan gulai di warung tersebut.

“Tongsengnya gurih, pakai santen,” ujar Fifin.

Yuk tonton selengkapnya bagaimana Fifin mencicipi sate kambing terenak di Purwokerto di YouTube channel Fifin Liefang.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0845 seconds (0.1#10.140)