Jangan Khawatir, Ini Cara Atasi Beda Pendapat dengan Orang Tua

Senin, 22 Maret 2021 - 14:00 WIB
loading...
Jangan Khawatir, Ini Cara Atasi Beda Pendapat dengan Orang Tua
Jangan Khawatir, Ini Cara Atasi Beda Pendapat dengan Orang Tua. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Yang namanya kehidupan gak selalu mulus-mulus aja, entah itu pekerjaan, percintaan, bahkan bisa juga dengan hal-hal yang tidak kita duga misalnya berantem dengan orang terdekat kita yaitu orang tua. Aduh, kalau masalah yang satu ini cukup berat-berat ringan ya, guys? Nah kalau kalian butuh referensi podcast yang membahas seputar masalah-masalah kehidupan seperti di atas, Podcast Gelisah jawabannya. Sesuai dengan namanya, isi podcast ini adalah semua tentang kegelisahan. Tidak selalu ditutup dengan solusi, tapi cukup bisa dijadikan sebagai bahan pemikiran. Bersama Wibhi Gunawan kita akan berbagi cerita untuk menemani kegelisahan kalian semua, dengarkan Podcast Gelisah di RCTI+.

Kalau zaman dulu mungkin bisa berantem sama hal-hal yang kecil kayak misalnya disuruh beli sesuatu tapi kita gak mau dan ngelawan jadilah kita dimarahi oleh orangtua kita. Berbeda hal jika sudah dewasa berantem dengan orangtua bisa jadi karena masalah yang cukup serius, misalnya masalah pekerjaan orangtua ingin anaknya bekerja sebagai ini, namun berbeda dengan keinginan orang tua nya, atau misalnya lagi orangtua ingin anaknya menikah dengan pilihannya namun berbeda pendapat dengan sang anak.

Berbeda pendapat mungkin bisa dibilang hal yang biasa jika kita bersama teman atau saudara namun jika kita berbeda pendapat dengan orangtua dan menimbulkan kesan melawan bisa jadi kita akan dicap sebagai anak yang durhaka. Bener gak nih, guys? Dan kali ini Wibhi akan berbincang-bincang bersama salah satu rekannya bernama Yuni Indriyanti. Rekannya ini sedang dalam proses pernikahan, dan omong-omong soal pernikahan pasti semuanya tidak lepas dari yang namanya orangtua oleh sebab itu Wibhi dan Yuni akan berbincang soal bagaimanakah pengalaman mereka terhadap hal-hal berbeda pendapat dengan orangtua.



“Kalau udah gede ada gak sih momen-momen berdebat dengan orang tua yang sampe misalkan diem-dieman, kabur dari rumah, atau nggak mau makan atau misalkan mengurung diri dalam kamar, pernah nggak lo alamin hal-hal yang kayak tadi?,” tanya Wibhi pada Yuni.

“Alaminnya lebih ke waktu mau masuk kuliah nggak tau mau kuliah dimana si, orangtua pengen tetep di Jakarta sedangkan gue pengennya di luar kota kayak gitu kemarin sempet waktu lulus SMA dapat kuliah negeri di luar Jakarta dan gue memutuskan untuk ke luar kota tapi orang tua gak setuju sampai akhirnya harus ada orang ketiga untuk meyakinkan ‘ok nggak apa-apa’ kayak gitu sih,” jelas Yuni.

Masih ada cerita seru yang pasti relatable sama kehidupan kalian juga yang dibahas oleh Wibhi, penasaran? Dengarkan langsung di Podcast Gelisah hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: http://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3662 Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com



Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.
Website: https://www.rctiplus.com/
Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/
Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus
Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/
Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in
App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)