Sekadar Merindu, Rafi Sanjaya Mulai Rambah Dunia Tarik Suara

Senin, 22 Maret 2021 - 13:55 WIB
loading...
Sekadar Merindu, Rafi Sanjaya Mulai Rambah Dunia Tarik Suara
Sebelum memberanikan diri terjun ke dunia musik profesional, bintang webseries Sajadah Panjang ini sempat mengalami keraguan. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Aktor FTV, Rafi Sanjaya mencoba menjajaki dunia tarik suara dengan menghadirkan debut single Sekadar Merindu. Melalui singlenya tersebut, Rafi menuangkan pengalaman kisah asmaranya ke dalam sebuah lagu.

Baca juga: Dewa Budjana Hadirkan Single Kolaborasi dengan Musisi Dunia, Swarna Jingga

" Lagu ini merupakan lagu ciptaan sendiri yang berasal dari curahan hati yang pernah dialami. Meski prosesnya tidak mudah, namun puas dan berharap single bisa relate dan diterima pendengar," tutur Rafi saat diumpai usai perilisan Sekadar Merindu di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, baru-baru ini.

Sebelum memberanikan diri terjun ke dunia musik profesional, bintang webseries Sajadah Panjang ini sempat mengalami keraguan. Namun, karena diberi kesempatan, maka dia pun bertekad untuk menjajalnya.

"Karena orang banyak yang mengenal aku sebagai seorang aktor. Meski sebenarnya bukan passion saya di sini (bernyanyi), namun kesempatan yang sudah diberikan NRM Management sebagai label rekaman lagu ini menjadi tantangan," paparnya.

Proses penggarapan single dan video musik Sekedar Merindu, sebagaimana diungkapkan Rafi, memakan waktu hingga satu tahun. Saat syuting video klip, remaja 17 tahun ini menemukan berbagai kendala namun berhasil diatasi.

"Prosesnya sangat panjang hampir satu tahun. Kesulitannya mungkin pas video klip, itu kan di daerah Ciwidey dan di sana dingin banget. Terus saya paling enggak kuat nahan dingin gitu, kadang suka menggigil, dan itu pengaruh banget pas di kamera," terang pria yang mengawali perjalanan di dunia hiburan sebagai influencer pada 2018 itu.



Kendati berkiprah di dunia seni peran, ternyata Rafi memiliki kegemaran menuangkan cerita ke baris-baris lirik lagu. "Karena Rafi suka membuat cerita tentang apa yang saya alami, jadi diluapkannya lewat lagu dan harapannya semoga pesan dari lagu ini bisa tersampaikan dan dapat memuaskan yang mendengarnya," harap dia.

Sementara itu, dalam debut singlenya ini, Rafi menggandeng Nidar Rianda sebagai Executive Produser. Nidar memberikan workshop selama dua minggu kepada Rafi agar bisa benar-benar menghayati lagu yang dinyanyikannya. Proses produksi berjalan selama 3 bulan.

Baca juga: Rilis Kisah Kasih Sayang, Naura Ayu Ingin Lepas Image Penyanyi Cilik

Single yang resmi dirilis pada 18 Maret 2021 tersebut sudah bisa didengar di sejumlah platform musik digital. Bersamaan dengan itu, juga dirilis secara berurutan video lirik, video musik, hingga video proses rekaman lagu Sekadar Merindu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)