Jelang Ramadhan, Arab Saudi Beri Hadiah 100 Ton Kurma untuk Muslim Indonesia

Senin, 22 Maret 2021 - 15:07 WIB
loading...
Jelang Ramadhan, Arab Saudi Beri Hadiah 100 Ton Kurma untuk Muslim Indonesia
Pemberian simbolik hadiah 100 ton kurma dilakukan langsung oleh Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi kepada Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi. FOTO/MPI/DIMAS CHOIRUL
A A A
JAKARTA - Kerajaan Arab Saudi melalui King Salman Humanitarian Aid and Relief Centre memberikan hadiah 100 ton kurma untuk umat Islam di Indonesia. Pemberian simbolik dilakukan langsung oleh Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi kepada Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi.

"Pertama saya menyampaikan rasa bahagia dapat berjumpa dengan bapak Wamenag dalam kesempatan hadiah dari Pemerintah Arab Saudi sebanyak 100 ton kurma, dan ini kami persembahkan kepada saudara-saudara kami di Indonesia," kata Esam Abid kepada wartawan di Gedung Utama Kementerian Agama Jakarta Pusat, Senin (22/3/2021).

Esam mengatakan, selain di Indonesia, pemberian hadiah tersebut dilakukan pula di negara-negara muslim di dunia. Ia menyebut Indonesia merupakan negara yang pertama diberikan hadiah kurma tersebut. Hal ini karena kedekatan Indonesia dan Arab Saudi sudah terjalin dengan sangat baik.

Baca juga: Kabar Kiamat dari Mata Air Zughar, Buah Kurma Baisan, dan Danau Tiberias

"Karena itu Indonesia menjadi prioritas kami dalam pemberian hadiah kurma ini dan kami sama sekali tidak ada hubungan soal penundaan ibadah haji tahun lalu," ujarnya.

Sementara itu, Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi menyambut baik pemberian simbolik itu. Zainut mengatakan, pemberian hadiah kurma ini akan dibagikan langsung ke masyarakat muslim di Indonesia.

"Ini akan menjadi tali asih dan merekatkan persaudaran antara Indonesia dengan Arab saudi," katanya di kesempatan yang sama.

Baca juga: Filosofi Mukmin dan Pohon Kurma

Zainut juga mengatakan pemberian hadiah ini bukanlah kali pertama. Ini rutin dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi kepada Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. "Biasanya momentumnya menjelang Ramadhan," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)