Ingin Jadi Idola Indonesia? Ini Tips Lolos Audisi Indonesian Idol!

Senin, 22 Maret 2021 - 17:12 WIB
loading...
Ingin Jadi Idola Indonesia? Ini Tips Lolos Audisi Indonesian Idol!
Salah satu finalis Indonesian Idol, Mark Natama saat audisi Indonesian Idol. Foto/Official RCTI
A A A
JAKARTA - Ajang Pencarian bakat Indonesian Idol telah banyak melahirkan penyanyi ternama di Indutri musik tanah air, seperti Judika, Delon, hingga Tiara Andini .

Ada banyak orang terinspirasi untuk menjadi peserta Indonesian Idol, namun untuk lolos audisi dan maksimal di hadapan para juri dibutuhkan persiapan ekstra. Bagi kamu yang ingin olos audisi Indonesian Idol, berikut tipsnya, salah satunya dari juri Indonesian Idol Maia Estianty :

1. Percaya Diri

Banyak penyanyi baru yang mengidolakan idola mereka hingga mengikuti cara bernyanyi idolanya, Dibanding harus meniru peserta lebih baik memiliki ciri khas tersendiri.Sebisa mungkin tampilkan kemampuan atau karakter kuat yang kamu miliki.Maia Estianty mengatajkan bahwa untuk tampil secara maksimal saat audisi, yang terpenting adalah bersikap tenang. Dari ketenangan itu lah akan muncul bakat yang dimiliki oleh peserta.

Baca Juga : Krisdayanti Ungkap Perasaannya Melepas Aurel Menjadi Istri Atta Halilintar

2. Bersikap Tenang

Terlalu tegang akan membuyarkan konsentrasi anda, maka bersikaplah tenang agar bakat anda muncul secara maksimal. Maia Estianty, salah seorang juri Indonesian Idol Spesial Season mengingatkan peserta audisi untuk tenang saat menjalani audisi. "Jangan gugup, kalau sudah panik hilang semua yang mau ditampilkan. Jadi percuma punya bakat tapi enggak bisa maksimal karena panik. Jadi sebelum audisi baiknya berdoa dulu, tarik napas dan tenang," jelasnya.

3. Siapkan Mental

Sejak mengikuti audisi, kamu akan mulai dikenal dan tersorot kamera hingga media. Maka siapkanlah mental dan jangan kaget jika ada yang tidak menyukai kamu.Yang penting tetap bersikap baik sama semua orang, termasuk kepada kontestan lainnya.

Baca Juga : 10 Bintang Sukses Ini Pernah Menjajal Panggung Indonesian Idol

4. Jaga Sikap

Untuk menjadi bintang, attitude sangatlah penting. Bukan hanya suara yang bagus, seorang bintang dituntut tetap ramah ke semua orang dan tetap berkarakter. Saat menjadi bintang nanti, tetap rendah hati dan jangan sombong.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)