Dewa Kipas Beber Alasan Dirinya Kalah dari GM Irene Kharisma

Senin, 22 Maret 2021 - 20:01 WIB
loading...
Dewa Kipas Beber Alasan Dirinya Kalah dari GM Irene Kharisma
Dewa Kipas Beber Alasan Dirinya Kalah dari GM Irene Kharisma. Foto: Tangkapan Laayr.Youtube
A A A
JAKARTA - Dadang Subur alias Dewa Kipas harus mengakui kehebatan Grand Master (GM) catur, Irene Kharisma Sukandar saat berduel di kediaman Deddy Corbuzier, pada Senin (22/3/2021). Dadang Subur kalah telak 0-3 pada pertarungan persahabatan catur tersebut.

Sebenarnya pertarungan catur itu direncanakan berlangsung selama empat ronde. Namun, karena Dadang Subur sudah kalah di tiga ronde secara beruntun, ia pun memutuskan menyerah di ronde ketiga tersebut.



Dadang Subur lantas mengakui kekalahannya tersebut. Dadang Subur merasa Irene memang pantas mendapatkan gelar Grand Master Catur karena ia sudah merasakan sendiri kehebatan perempuan kelahiran 7 April 1992 tersebut.

Dadang Subur sendiri menilai ia memang banyak kesalahan saat tampil menghadapi Irene. Dadang Subur merasa terlalu banyak melakukan blunder yang tentunya menguntungkan Irene.

Beberapa kali gara-gara blundernya tersebut Dadang Subur kehilangan perwiranya dengan mudah. Malahan gara-gara kesalahannya itu, Dadang Subur lebih banyak menyerah ketika pertarungan masih berlangsung lantaran ia pun tahu bahwa peluangnya untuk menang sudah tidak ada.

“Permainan mbak Irene sangat bagus, pertahanannya sangat kukuh. Saya gak ada peluang sama sekali. Waktu saya tunggu, saya gak biasa bermain 10 menit gitu kan,” ungkap Dadang Subur saat ditanyakan perasaannya oleh Deddy Corbuzier usai duelnya berakhir, Senin (22/3/2021).



“Akhirnya saya ada (melakukan) blunder, pertama blunder, kedua blunder, lalu jadi blunder semua. Saya tidak biasa bermain dengan waktu yang pendek. Awalnya saya kira main cuma satu kali aja jadi bisa berpikir panjang,” tambahnya.

Jadi, tampaknya peraturan bermain yang berstandar internasional itu membuat Dadang Subur gagal mengeluarkan permainan terbaiknya. Ia merasa tak biasa bermain dengan diberikan waktu berpikir dan hal itu membuatnya banyak melakukan kesalahan.

Terlepas dari itu semua, Dadang Subur dan Irene Kharisma memutuskan untuk tak melanjutkan masalah yang membuat dunia percaturan Tanah Air memanas. Pada duel catur itu, Irene pun berhak membawa pulang Rp200 juta lantaran menang.

Sementara Dadang Subur yang kalah pun tetap membawa pulang uang dengan nominal yang fantastis. Dadang Subur tepatnya membawa pulang uang Rp100 juta dari duelnya dengan GM Irene tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)