Podcast Horor Ruben Onsu Raih 2 Rekor MURI

Senin, 22 Maret 2021 - 20:10 WIB
loading...
Podcast Horor Ruben Onsu Raih 2 Rekor MURI
Ruben Onsu (kiri) menerima penghargaan MURI. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ruben Onsu dan sang adik, Jordi, sukses mengukir prestasi melalui podcast yang mereka dirikan. Event live streaming yang dibesut Kakak Beradik Podcast milik Onsu bersaudara berupa program Podcast Horor berbayar dengan tajuk “Untold Story Jilid II” berhasil meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Event live streaming tersebut digelar pada 5 dan 6 Maret lalu. Terbagi atas tiga segment yaitu Podcast On Table Set, Ritual Ceremony, dan Penelusuran yang terbagi dalam dua episode serta dilakukan di dua lokasi berbeda, Podcast Horor “Untold Story Jilid II” berhasil menjual hingga 70.440 tiket. Prestasi itu menjadikan tayangan ini sebagai pelopor program live streaming berbayar kategori horor dengan jumlah penonton terbanyak di Indonesia.



Rekor yang ditorehkan Podcast Horor “Untold Story Jilid II” terdiri atas dua kategori yaitu Pelopor Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor dan Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor Penonton Terbanyak.

Penghargaan ini diberikan oleh Public Relation Manager MURI Andre Purwandono kepada Ruben dan Jordi Onsu selaku perwakilan Media Onsu Perkasa (MOP) yang menaungi banyak program hiburan di MOP Channel.

"Kami dari MURI memberikan apresiasi atas gelaran event live streaming di tengah pandemi COVID-19. Banyak event streaming digelar, namun event streaming ini sungguh kreatif dan luar biasa pencapaian prestasinya. Ini sangat bernilai dari sisi ekonomi," kata Andre melalui siaran pers, Senin (22/3).

Sementara, Ruben mengaku bangga atas pencapaian ini. “Kami bangga sekali dan tentu bersyukur atas anugerah dua kategori yang kami terima. Ini akan menjadi semangat Media Onsu Perkasa untuk terus berkarya," ujar Ruben.

“Apresiasi dari MURI menjadikan kami lebih tertantang untuk menciptakan tayangan serupa yang lebih unik dan tak terlupakan bagi penggemar," timpal Jordi.

Menyusul kesuksesan program tersebut, Terry Soe selaku promotor event berencana menggelar acara serupa dalam waktu dekat. "Tepatnya di bulan Mei dan Juni 2021, kami akan rilis tayangan sejenis yang harapannya bisa menarik jumlah penonton lebih banyak lagi," katanya.

Saat ini MOP bersama Happen.inc selaku promotor tengah mempersiapkan
tayangan streaming bergenre horor dengan mengangkat tema serupa yaitu “Kakak Beradik Journey”. Ini adalah sebuah perjalanan singkat namun menegangkan selama 10 hari dengan berkunjung ke berbagai tempat bernilai sejarah dan budaya serta memiliki panorama indah. Tak ketinggalan, akan ada hal mistis yang dikuak dari kegiatan mengunjungi tempat yang dianggap masyarakat menyimpan misteri itu.



Journey ini akan ditempuh menggunakan bus dan digawangi oleh tim yang berjumlah 23 orang. Selama perjalanan akan banyak diungkap cerita serta kejadian, mulai pengalaman menegangkan hingga bermacam kejadian unik yang dialami oleh tim.

Tayangan “Kakak Beradik Journey” akan dibagi menjadi empat episode dan bisa disaksikan secara streaming hanya di tiketLive by Tiket.com. Untuk dapat mengakses tayangan ini, penonton diwajibkan membeli tiket seharga Rp20.000 per episode atau Rp75.000 untuk empat episode sekaligus.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)