Kalahkan Dewa Kipas, GM Irene: Untuk Jalin Persahabatan, Bukan Ajang Pembuktian

Senin, 22 Maret 2021 - 21:01 WIB
loading...
Kalahkan Dewa Kipas, GM Irene: Untuk Jalin Persahabatan, Bukan Ajang Pembuktian
Kalahkan Dewa Kipas, GM Irene: Untuk Jalin Persahabatan, Bukan Ajang Pembuktian. Foto: Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Grand Master (GM) catur Irene Kharisma Sukandar menegaskan bahwa pertandingan melawan Dadang Subur alias Dewa Kipas bukanlah digelar untuk ajang pembuktian. Tetapi, duel ini dilakukan untuk menjalin persahabatan serta silaturahmi antara dirinya dan Dadang Subur.

Sebagaimana diketahui, GM Irene dan Dadang Subur alias Dewa Kipas baru saja menjalani duel persahabatan catur. Duel itu berlangsung secara live streaming di channel Youtube Deddy Corbuzier pada Senin (22/3/2021) sore WIB.



Hasilnya, GM Irene pun mampu tampil begitu apik. Pecatur pertama Indonesia yang berhasil menyandang gelar Grand Master Internasional Wanita (GMIW) itu menang telak dengan skor 3-0.

Sejatinya, ada empat ronde yang digelar dalam duel ini. GM Irene pun berhasil memenangkan duel di tiga ronde beruntun. Berada dalam kondisi yang tertiggal, Dewa Kipas pun akhirnya menyerah sehingga pertandingan ronde keempat akhirnya tak dimainkan.

Usai laga digelar, GM Irene menyatakan bahwa duel ini digelar guna menjalin persahabatan dan silaturahmi antara dirinya dengan Dewa Kipas. Dia menegaskan hasil dalam laga ini bukanlah sebagai ajang pembuktian.

“Saya seminggu kemarin datang ke podcast Mas Deddy itu gunanya untuk membahas soal akun Dewa Kipas, malah seminggu itu saya dibully habis-habisan,” ujar GM Irene usai pertandingan, Senin (22/3/2021).



“Saya bawa data untuk akun Dewa Kipas. Kalau saya dengan Pak Dadang, dengan adanya pertandingan seperti ini, kita menjalin persahabatan, menjalin silaturahmi,” lanjutnya.

“Sekali lagi saya tekankan. Saya ke sini untuk laga persahabatan, ini bukan untuk ajang pembuktian. Ini bukan pembuktian, tapi menjalin persahabatan,” jelas Irene.

Kemenangan GM Irene dalam pertandingan melawan Dadang Subur ini membuatnya meraih hadiah total Rp200 juta. Sementara Dadang Subur alias Dewa Kipas, dia juga tetap mendapatkan hadiah, meski menelan kekalahan. Dadang Subur berhak mengantongi Rp100 juta dari duel tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)