Sisca Kohl Review Kepiting Kegani Seharga Rp 5 Juta, Seperti Apa Rasanya?

Selasa, 23 Maret 2021 - 06:00 WIB
loading...
Sisca Kohl Review Kepiting Kegani Seharga Rp 5 Juta, Seperti Apa Rasanya?
Sisca Kohl Review Kepiting Kegani Seharga Rp 5 Juta. Foto/Savor Japan.
A A A
JAKARTA - Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan video TikTok Sisca Kohl yang mengulas makanan berupa kepiting kegani. Dalam video yang dibagikan, kepiting berbulu tersebut dibeli seharga Rp5 juta.

"Review kepiting Kegani Hokkaido Jepang. Rp 5 juta," tulis keterangan Sisca dalam video tersebut dikutip Senin (22/3).

Dengan harga Rp 2,5 juta untuk satu kepiting, Sisca membeli kepiting kegani dalam keadaan hidup. Menurutnya, kepiting ini memiliki bulu halus yang membedakan dari kepiting lainnya.

"Ini kepiting berbulu dari Hokkaido, Jepang. Aku beli ini masih dalam keadaan hidup saat datang. Masih ada pasir dari Hokkaidonya," kata Sisca.

Sisca Kohl Review Kepiting Kegani Seharga Rp 5 Juta, Seperti Apa Rasanya?




"Aku cuci bersih dan aku olah secara manusiawi sebelum dimasak. Bulunya lembut sekali seperti sikat gigi lembut," sambungnya.

Untuk mengolah kepiting ini, Sisca mengukusnya menggunakan pressure wok. Agar semakin nikmat, Sisca mengingatkan untuk menambahkan garam secukupnya. Setelah matang, ia mengangkat kepiting dan mendinginkannya.

"Aku akan kukus kepiting ini dengan pressure wok. Pertama tuang air, nyalakan kompor. Masukkan kepiting dalam pressure wok dan tutup. Jangan lupa berikan garam. Setelah matang, angkat dan dinginkan. Kita dinginkan agar tidak terlalu panas saat kita pegang," jelas Sisca.

Kemudian, Sisca mulai melepas capitan kaki kepiting. Ia membersihkan kepiting dan buang bagian yang tidak bisa dimakan. Daging kepiting kegani sendiri diungkap Sisca sangat tebal.



"Berikutnya, aku akan cabut bagian capitan dan kakinya. Aku bersihkan bagian yang tidak bisa dimakan. Tinggal putar sedikit dan tarik, dagingnya akan lepas dari badannya. Kalian juga bisa pakai gunting. Pastikan bagian-bagian yang tidak bisa dimakan dibuang," ungkap Sisca.

Menurut Sisca, bagian terenak dari kepiting ini adalah kani miso dengan rasa manis dan tekstur yang lembut. "Bagian favorit aku di kepiting ini adalah kani miso. Bagian kani miso gede sekali. Kita bisa menikmati rasa asli kepiting ini dengan cara dikukus," tutup Sisca.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)