Review Realme C21 , Ponsel Entry Level dengan Daya Tahan Terbaik

Selasa, 23 Maret 2021 - 15:06 WIB
loading...
Review Realme C21 , Ponsel Entry Level dengan Daya Tahan Terbaik
Smartphone Realme C21, Foto/ SINDOnews
A A A
JAKARTA - Produsen smartphone yang identik dengan anak muda, realme, kembali menggebrak pasar di Indonesia. Kali ini, mereka menghadirkan realme C21 yang mengusung ketahanan durabilitas yang sangat baik. Tak salah memang, sebab ponsel ini memiliki sertifikasi ketahanan.

realme C21 yang memiliki slogan “Tiga Kamera, Kualitas Juara” ini hadir dengan beragam fitur unggulan khas C Series. Untuk lebih mengetaui fitur-fitur tersebut, mari simak ulasan mendalam kami berikut ini.

Desain
Bahasa desain realme C21 berhasil membuat saya terpana dengan konsep yang diusungnya. Berbeda dari seri C sebelumnya, realme C21 mengusung desain crosshatch yang berani, trendi dan fungsional, memberikan efek visual yang kuat sekaligus melindungi bagian belakang dari noda sidik jari.
Review Realme C21 , Ponsel Entry Level dengan Daya Tahan Terbaik

Untuk membentuk tekstur di bodi belakang, diperlukan teknologi mutakhir dari Jerman dengan mesin ukiran lima sumbu presisi. Setelah 300 menit pemolesan akhirnya 450+ lekukan diukir untuk menciptakan efek cahaya reflektif khusus.

Di bodi belakang pula terdapat modul kamera berbentuk persegi yang tengah populer belakangan ini. Di bagian yang sama juga terdapat lubang speaker yang cantik. Sementara tombol power dan volume terletak di sebelah kiri.

Untuk sector display, realme C21 masih mengusung layar mini drop atau berbentuk tetesan air. Bentang layarnya sendiri berukuran 6,5 inci dengan rasio aspek 20:9 yang membuatnya cukup untuk menonton film atau bermain game.

Performa
Untuk inti pemrosesan, realme C21 menghadirkan prosesor MediaTek Helio G35 yang merupakan prosesor gaming di segmen ini. Ini adalah sebuah prosesor delapan-inti yang dibuat dengan proses produksi 12nm dan kecepatan 2,3Ghz, mengadopsi struktur Cortex A53.

Untuk membuktikan kehandalan chipset ini, kami meng-install beragam game populer seperti PUBG Mobile dan Genshin Impact. Hasilnya, kedua game ini dapat berjalan lancar dalam pengaturan grafis yang normal.

Terlebih, perangkat ini pun dibekali dengan dukungan memori yang ciamik. Di pasaran, realme C21 akan tersedia dalam dua variasi, yakni RAM 3GB plus ROM 32GB serta RAM 4GB dengan internal 64GB yang sudah mendukung LPDDR4X.

Kamera
Untuk membuktikan komitmen realme dalam meningkatkan smartphone entry level, mereka menyematkan triple camera di realme C21. Handphone memiliki kamera utama yang mengadopsi sensor gambar 13MP dengan area besar, dengan aperture besar f/2.2 yang cukup mengamankan cahaya dan membuat gambar Anda lebih jernih dan lebih cerah.
Review Realme C21 , Ponsel Entry Level dengan Daya Tahan Terbaik

Selain lensa utamanya, terdapat lensa B&W dan Retro memberikan dua efek artistik khusus untuk potret. Kedua lensa ini dapat mereproduksi potret dalam warna hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara gambar terang dan gelap.

Ada pula, realme C21 hadir dengan lensa makro dengan jarak pengambilan gambar super dekat, 4 cm. Ini memungkikan pengguna memotret fotografi makro dengan detil menakjubkan, menjelajahi pesona dunia mikro.
Review Realme C21 , Ponsel Entry Level dengan Daya Tahan Terbaik

Di bagian depan terdapat kamera selfie berukuran 5 MP. Kamera depannya, mendukung AI beauty, mode HDR, mode portrait dan fitur Panoselfie untuk membantu Anda mengambil foto selfie lebih luas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9102 seconds (0.1#10.140)