MNCTV Segera Hadirkan Rising Star Indonesia versi Dangdut

Rabu, 24 Maret 2021 - 08:53 WIB
loading...
MNCTV Segera Hadirkan Rising Star Indonesia versi Dangdut
Rising Star Indonesia Dangdut menjadi ajang talent search yang inovatif, canggih, orisinal dan seru khas MNCTV. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sebagai salah satu televisi nasional yang selalu berkomitmen memajukan ranah industri musik dangdut Tanah Air, MNCTV selalu menyuguhkan program berkualitas untuk musik dangdut seperti Kontes Dangdut Indonesia (KDI), Goyang In, Dangdut Mania Dadakan (DMD) dan Road To Kilau Raya. Kini, MNCTV kembali menghadirkan program terbaru ajang pencarian penyanyi dangdut dengan talenta berbakat di Rising Star Indonesia Dangdut (RSID).

Baca juga: Tampilkan Makanan China, Joseon Exorcist Tuai Kritik

Pastinya nama Rising Star Indonesia sudah tak asing lagi bagi pemirsa. Namun, MNCTV akan menyuguhkan konsep terbarunya dalam Rising Star Indonesia Dangdut ini. Pada RSID, ketika giant screen terbuka akan ada 4 dancer yang muncul untuk melakukan goyang viral khas RSID dan pada setiap episodenya konsep dan look para dancer tersebut berbeda-beda. RSID-pun merupakan salah satu wadah baru bagi performer solois/duo/trio/grup dangdut masa depan yang langsung dipilih oleh masyarakat indonesia, dengan teknologi yang menjangkau kaum milenial.

Sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini, MNCTV kini menggunakan teknologi canggih untuk stage LED. Secara visual akan berbeda dengan adanya giant screen yang ada sebelumnya menambah kemegahan dalam RSID ini. Metode Live Voting- real time yang cukup menarik, dimana penonton akan ikut berinteraksi secara langsung melalui RCTI+ terhadap performance kontestan. Proses audisi yang di-vote langsung oleh penonton di rumah melalui aplikasi dan juga para expert yang memiliki masing-masing nilai 5%menggunakan layar interaktif raksasa dengan trigger bar 70% apabila nilai vote mencapai atau melebihi 70%, maka layar interaktif raksasa akan terbuka dan act dinyatakan lolos ke tahap berikutnya (live duel).

Rising Star Indonesia Dangdut menjadi ajang talent search yang inovatif, canggih, orisinal dan seru khas MNCTV.

Tahap-tahap yang akan dilewati oleh para peserta RSID tidaklah mudah, jalan panjang akan ditempuh para peserta untuk mencapai puncak. Berikut adalah tahapannya: Room Audition, Live Audiotion, Live Duel, Final Duels, Super Stage, Semi Final dan Grand Final. Setelah mengadakan audisi online beberapa waktu lalu, kini dalam waktu dekat akan memasuki tahap Room Audition yang akan ditayangkan Live pada 19 April–27 April 2021 pukul 20.30 WIB.

Baca juga: Taemin SHINee Nyanyikan OST Drama Navillera Berjudul My Day

Jadilah saksi lahirnya Rising Star Dangdut Indonesia yang akan mulai tayang pada 19 April pukul 20.30 WIB hanya di MNCTV, selalu di hati.

Rising Star Dangdut Indonesia juga dapat disaksikan kembali melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)