Sempat Terhalang Pandemi, Yovi Akhirnya Sukses Lahirkan Single Perdana

Rabu, 24 Maret 2021 - 16:44 WIB
loading...
Sempat Terhalang Pandemi, Yovi Akhirnya Sukses Lahirkan Single Perdana
Sebelum terjun ke dunia tarik suara, Yovi sempat menekuni dunia fotografi, bahkan dia pernah menimba ilmu fotografi di sekolah fotografi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia tak membuat musisi malas untuk terus berkarya. Salah satunya adalah Yovi, seorang fotografer yang siap menjadi penyanyi dan menghadirkan debut singlenya.

Baca juga: Sambil Mainkan Gitar, Adhytia Navis Nyanyi Bareng Tukang Bakwan

Awal Maret lalu, Yovi merilis single Hadapi Dunia karya mantan vokalis Elpamas, Amiroez, yang belakangan aktif sebagai guru vokal di berbagai sekolah musik maupun privat.

Yovi mengaku bahwa lagu ini bergenre pop, secara lirik bercerita tentang cinta , yakni pengharapan seseorang akan cinta yang diinginkannya. "Lagu ini liriknya bercerita tentang cinta, jadi lebih tepatnya bertutur tentang pengharapan seseorang akan cinta yang diinginkannya," ungkapnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/3).

Lebih lanjut, wanita asal Surabaya ini mengatakan jika proses pembuatan single ini sempat tertunda karena adanya pandemi. Akan tetapi, akhirnya bisa diselesaikan dalam waktu kurang lebih 3 bulan.

"Secara konsep sudah lama, tetapi karena kemudian ada wabah Covid-19, jadi sempat tertunda. Tetapi setelah kita memutuskan untuk lanjut, mulai dari take vocal, mixing, mastering hingga pembuatan video klip kira-kira memakan waktu sekitar 3 bulan," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Amiroez mengatakan jika Yovi cukup berbakat, karakter vokalnya pas buat nyanyi lagu pop. "Yovi punya bakat nyanyi yang bagus, karakter vokalnya menurutku pas buat lagu-lagu bergenre pop seperti lagu di single perdananya Hadapi Dunia," ucapnya.



Sebagaimana halnya penyanyi pendatang baru, Yovi juga sempat mengalami kendala dalam proses rekaman. Beruntungnya, Yovi berada di tangan Amiroez, sehingga permasalahan-permasalahan umum itu bisa diatasi. "Saya salut buat keberaniannya untuk mencoba, itu perlu diapresiasi dan diberi ruang untuk berekspresi," kata Amiroez.

Selain Amiroez, terdapat sejumlah nama yang turut mendukung Yovi menelurkan single perdananya, antara lain Oetje F Tekol (bass), Ito Blues Rock (gitar), Ocka (videographer), Tania Meme (MUA), dan Yusac (Mixing/Mastering). Sedang proses recording dilakukan di Sembilan Production Studio.

Baca juga: Pengalaman Horor, Ayya Renita Pernah Lihat Kuntilanak atau Genderuwo

Sementara itu, sebelum terjun ke dunia tarik suara, Yovi sempat menekuni dunia fotografi, bahkan dia pernah menimba ilmu fotografi di sekolah fotografi Darwis Triadi. "Menyanyi adalah panggilan jiwa saya yang sudah lama terpendam, jadi walau saya sudah menekuni dunia fotografi, tetapi itu tidak saya tinggalkan. Insya Allah saya akan menekuni dua-duanya," tukas wanita kelahiran 1 November 1978.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)