Selain Cita Citata, Ini Tujuh Artis yang Pernah Terseret Kasus Korupsi Pejabat

Jum'at, 26 Maret 2021 - 21:13 WIB
loading...
Selain Cita Citata, Ini Tujuh Artis yang Pernah Terseret Kasus Korupsi Pejabat
Selain Cita Citata, sedikitnya terdapat tujuh nama artis yang sempat menjadi saksi dalam kasus korupsi yang dilakukan pejabat. / Foto: SINDO/Adam Erlangga
A A A
JAKARTA - Pedangdut Cita Citata diketahui dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (26/3). Pelantun Sakitnya Tuh di Sini itu diketahui datang menghadiri panggilan KPK terkait kasus dugaan aliran dana bansos yang dilakukan oleh mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara.

Baca juga: Move On dari Mantan, Agatha Chelsea Bahas Scene Romantis Bareng Kenzo Defras

Sebelumnya, Cita Citata diketahui sempat menghadiri dan menjadi pengisi acara Kemensos beberapa waktu lalu di Labuan Bajo. Dari undangan tersebut, Cita dikabarkan menerima uang sejumlah Rp150 juta.

Rupanya, bukan kali ini saja ada seorang artis yang masuk dalam pusaran korupsi para pejabat di Indonesia. Sedikitnya ada tujuh nama artis yang sempat menjadi saksi dalam kasus korupsi yang dilakukan pejabat. Dan berikut deretan artis yang sempat bersentuhan dengan kasus korupsi pejabat:

1. Inneke Koesherawati

Artis senior Inneke Koesherawati sempat diamankan pihak kepolisian terkait kasus dugaan suap suaminya, Fahmi Darmansyah kepada Kepala Lapas Sukamiskin. Sebelumnya, suaminya yang mendekam di Lapas Sukamiskin akibat korupsi di Badan Keamanan Laut (Bakamla), diduga mendapatkan fasilitas khusus.

2. Angelina Sondakh

Istri dari mendiang Adjie Massaid, Angelina Sondakh terjerat kasus korupsi proyek wisma atlet dan gedung serbaguna di Palembang. Saat ini, ibu satu anak tersebut masih menjalani penahanan di Lapas Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur, usai dijerat hukuman 10 tahun penjara.

3. Vitalia Sesha

Model seksi Vitalia Sesha sempat terseret kasus gratifikasi kuota impor daging sapi serta pencucian uang di Kementerian Pertanian yang juga melibatkan Ahmad Fathanah. Dari kasus tersebut, Vitalia sempat menerima hadiah berupa gaun senilai Rp10 juta, cincin seharga Rp20 juta, hingga sebuah unit mobil seharga lebih dari Rp100 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)