Ini Rahasia Bikin Pasta Fettuccine Termudah ala Chef Arnold

Sabtu, 27 Maret 2021 - 11:41 WIB
loading...
Ini Rahasia Bikin Pasta Fettuccine Termudah ala Chef Arnold
Chef Arnold yang merupakan salah satu juri MasterChef Indonesia membuat Pasta Fettuccine menggunakan udang. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Di video kali ini, Chef Arnold yang merupakan salah satu juri MasterChef Indonesia membuat Pasta Fettuccine menggunakan udang. Hidangan kali ini sangat mudah namun tetap spesial dan enak!

Baca juga: Tayang Perdana di RCTI, Ini Sinopsis Cinta untuk Bunda

Pertama-tama, Chef Arnold menghaluskan secukupnya bawang putih yang sudah dikupas, kemudian ia potong kecil-kecil anchovy dan daun parsley. Panaskan olive oil, dan masukan anchovy dan bawang putih di api kecil sehingga tidak gosong.

Ketika sudah wangi, masukan tepung roti sampai warnanya berubah menjadi coklat. Masukan garam dan parutan kulit lemon sebelum menambahkan olive oil. Campurkan potongan daun parsley ke dalam tumisan.

Tumis kulit dan kepala udang dengan mentega, tambahkan bawang putih, lalu masak sampai wangi. Tambah juga perasan lemon lalu saring kaldu tersebut dengan cara peras kulit dan kepala udang.



Untuk membuat pasta, Chef Arnold memasukkan garam ke dalam air sebelum merebus fettuccine sampai matang.

Tumis daging udang dan minyak dan bawang putih lalu masukan kaldu kulit udang. Tambahkan garam lalu masukkan fettuccine ke dalam wajan, masukkan juga sedikit air sisa rebusan pasta. Terakhir, tambahkan sedikit perasan lemon dan tepung roti.

"Simple, easy, and delicious," ujar Chef Arnold saat mencoba hidangan pastanya.

Baca juga: Ini Kisah Pertama Kali Raffi Ahmad Menjadi Pembawa Acara Dahsyat

Yuk tonton tutorial dan resep lengkap bikin pasta fettuccine mudah ala juri MasterChef Indonesia di YouTube channel Arnold Poernomo!
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)