Distribusi Vaksin Belum Merata, Vaksinasi Lansia Belum Jangkau Semua Wilayah

Minggu, 28 Maret 2021 - 10:50 WIB
loading...
Distribusi Vaksin Belum Merata, Vaksinasi Lansia Belum Jangkau Semua Wilayah
Seorang lansia sedang mendapatkan vaksinasi Covid-19. Foto/Dok SindoNews
A A A
JAKARTA - Vaksinasi Covid-19 untuk lansia terus dilaukan. Vaksinasi untuk golongan ini merupakan yang paling diutamakan. Sebab kelompok ini paling rentan terpapar, khususnya bagi yang memiliki penyakit penyerta.

Namun distribusi vaksin belum sepenuhnya dapat merata, khususnya untuk lansia. Sebab beberapa ada yang belum paham cara mendaftar, serta di mana seharusnya mendapatkan vaksin.

"Saya ingin dan akan memfokuskan ke lansia. Lansia ini agak sulit juga memvaksinnya. Mereka ada yang ragu datang, tidak mobile dibandingkan yang lebih mudah," ujar Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin saat konferensi pers secara virtual Kementerian Kesehatan RI, Sabtu (27/3/21).

Baca Juga : Bunda, Ini Tips Atasi Stetch Mark Membandel Menurut Ahlinya

Menkes Budi mengatakan, bahwa Kemenkes saat ini tengah berupaya untuk memeratakan pemberian vaksin Covid-19 untuk lansia. Khususnya bagi yang tinggal di daerah, cukup jauh dari perkotaan.

Sementara itu, DKI Jakarta dan Jawa saat ini menjadi wilayah yang mudah untuk vaksinasi kepada lansia.

Baca Juga : Daya Tahan Tubuh Anak Bisa Kuat Asalkan Ikuti Cara Ini

"Jawa dan Jakarta relatif lebih tinggi dalam vaksinasi Covid-19. Jadi kita akan pastikan terus, karena sekali lagi, kita 1 juta orang terkena Covid-19," pungkasnya.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)