Lewat Vaksin untuk Indonesia, Slank Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi guna Lawan COVID-19

loading...
Lewat Vaksin untuk Indonesia, Slank Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi guna Lawan COVID-19
Slank ambil bagian memerangi COVID-19 dengan menghadirkan program bertajuk Vaksin untuk Indonesia. Foto/SINDOnews/Thomasmanggalla
JAKARTA - Slank kembali menunjukkan komitmen untuk ambil bagian memerangi pandemi COVID-19 dengan menghadirkan program bertajuk 'Vaksin untuk Indonesia' yang akan tayang 2 April mendatang. Ini bukan sekadar program hiburan televisi, namun juga sebuah gerakan atau kampanye dari Slank dan Media Grup untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi COVID-19 .

Dalam menjalankan kampanye 'Vaksin untuk Indonesia' ini, musik masih dianggap sebagai medium efektif. Di samping tentu saja karena para personel Slank memiliki pengaruh besar bagi penggemar mereka. Sebagai catatan, akun resmi Slank di Facebook menjadi salah satu akun band Indonesia dengan pengikut terbanyak, yaitu 7,4 juta.

Baca Juga: Setahun Berlalu, The Super Girls Masih Gugup saat Buka Panggung Indonesian Idol

Di Instagram, Slank memiliki pengikut lebih dari setengah juta. Angka ini tentu belum seberapa bila dibandingkan Slankers di kehidupan nyata yang jumlahnya bisa berkali-kali lipat. Jadi menggandeng Slank dalam kampanye sosial untuk tujuan kolektif secara nasional adalah langkah tepat.



Drummer Slank Bim Bim mengatakan, acara ini sejalan dengan karya grup bandnya yang baru saja merilis lagu berjudul 'F.U' dan 'New Normal Cinta'. Lagu ini merupakan salah satu track dalam album terbaru mereka yang bertajuk 'Vaksin'.

Sementara Kaka Slank menjelaskan, dalam acara 'Vaksin untuk Indonesia' yang terpenting adalah memperlihatkan kegiatan untuk mengangkat imunitas diri sendiri. Ada yang lewat olahraga, ada yang suka memasak, berkebun, dan lain-lain.

“Kalau saya sebagai performer dengan manggung dan orang terhibur, imun naik. Seraya menunggu vaksin, kita harus lakukan sesuatu untuk tingkatkan imunitas karena kalau sudah kuat, kesehatan bisa terjaga. Acara ini salah satunya bisa meningkatkan imun tubuh,” tutur Kaka dalam acara Kick Off 'Vaksin untuk Indonesia' di Jakarta, Senin (29/3).

CEO Media Group Moh Mirdal Akib sebagai penggagas kampanye ini mengatakan, pihaknya ingin turut serta membangun awareness masyarakat tentang 'Vaksin untuk Indonesia', di mana rangkaian program yang disajikan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri masyarakat, yang mempengaruhi imunitas tubuh karena hati yang gembira adalah obat.

Baca Juga: 3 Fakta Anggi Marito, Finalis Top 3 Indonesian Idol Special Season Termuda

“Vaksin untuk Indonesia merupakan gerakan kampanye bersama Slank demi mendukung upaya pemerintah melawan pandemi serta meningkatkan imunitas dan optimisme masyarakat agar Indonesia segera pulih dan bangkit,” sebutnya.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top