Keren! BTS Mau Bikin Museum Khusus Berisi Sejarah Mereka

Selasa, 30 Maret 2021 - 11:00 WIB
loading...
Keren! BTS Mau Bikin Museum Khusus Berisi Sejarah Mereka
Boyband BTS. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - Boyband Korea Selatan BTS bakal dibuatkan museum khusus. Museum ini direncanakan berisi memorabilia tentang sejarah dan perjalanan karier mereka.

Big Hit Entertainment yang merupakan rumah bagi BTS, baru-baru ini dilaporkan pindah ke gedung baru yang terletak di Yongsan Trade Center, Seoul. Lokasi gedung ini termasuk hot spot karena menghadap ke Sungai Han di arah depan dan Namsan di belakang.



Gedung tersebut memiliki 19 lantai dan tujuh lantai bawah tanah. Space-nya lebih dari cukup untuk menampung staf label maupun artis yang sekarang akan menjadi bagian dari HYBE.

Melansir Koreaboo, Selasa (30/3), kabarnya gedung baru Big Hit ini dilengkapi dengan tiga lantai yang dikhususkan sebagai ruang latihan yang dapat digunakan melalui sistem reservasi. BTS, yang merupakan bagian dari Big Hit, tidak terkecuali harus mengikuti kebijakan ini.

Karena ada banyak artis di bawah label ini, mereka akan menggunakan sistem tersebut untuk menggunakan ruang latihan dengan cara yang adil. Label yang berafiliasi juga harus membayar biaya untuk menggunakan ruang latihan itu. Lantaran mereka secara resmi merupakan perusahaan terpisah, ini adalah hal yang wajar diterapkan dalam sebuah firma.

Menariknya, dua dari tujuh lantai bawah tanah pada gedung tersebut bakal dikhususkan untuk membangun museum BTS. Museum ini akan membahas sejarah BTS sejak debut mereka pada 2013. Catatan terkait BTS dan para anggotanya, termasuk piala dan penghargaan, bakal dipamerkan di museum ini.



Museum BTS diharapkan menjadi hot spot lain bagi para penggemar di seluruh dunia. Museum ini rencananya dibuka untuk umum dengan dikenakan biaya. Berita tersebut tentu disambut gembira oleh penggemar BTS.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)