Mau Rintis Usaha Kuliner di Masa Krisis? Simak Tips Ini

Selasa, 30 Maret 2021 - 15:16 WIB
loading...
Mau Rintis Usaha Kuliner di Masa Krisis? Simak Tips Ini
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menjelang Ramadhan, banyak orang mungkin lagi cari-cari ide usaha yang pas untuk dijalankan di bulan puasa. Nah salah satu jenis usaha yang tidak ada matinya adalah kuliner. Usaha ini sangat cocok dilakukan oleh siapapun. Asal ada kemauan dan niat yang tulus, semua pasti bisa dilakukan dengan baik, valid Bund?

Tapi, tentu membuat usaha kuliner membutuhkan referensi yang pas sebelum memulainya. Salah satu referensi yang pas yang bisa kamu dengarkan adalah Podcast Gelisah di RCTI+. Dari judulnya saja sudah jelas bahwa podcast ini akan menjawab semua kegelisahan kamu di bidang apapun. Salah satunya gelisah dalam membuat usaha, dan kamu bisa cari jawabannya di sini bersama Wibhi Gunawan.

“Ini ada 3 ide usaha kuliner orang Indonesia yang berhasil menembus pasar dunia yang mungkin bisa jadi inspirasi. Yang pertama kuliner Bumbu Desa, ini makanan Sunda berhasil dibawa ke pasar dunia oleh restoran Bumbu Desa dengan kebudayaan Jawa Barat yang menjadi ciri khas utamanya. Selain itu Kebab Turki Baba Rafi. Meski namanya Kebab Turki, tapi kedai ini asli milik orang Indonesia. Dan terakhir ada Bagus Cafe. Kalau kuliner satu ini mempunyai cabang di Indonesia, tapi langsung buka di Australia,” jelas Wibhi sebagai pembukaan yang sangat informatif dan bisa dijadikan inspirasi.

Episode kali ini Wibhi juga akan membahas tentang wirausaha bersama ahlinya yang sangat berpengalaman. Bagi kamu yang mungkin memiliki keinginan untuk menjadi wirausahawan, kamu bisa memiliki usaha sendiri. Dan narasumber Wibhi kali ini ialah Bagas Alimpad, seorang wirausahawan muda yang berhasil membuka usaha FCK Jamur Crispy yang sukses meraih banyak pelanggan dan yang pasti juga keuntungan.

“Kalau kita masih berpacu hari ini harus lebih baik dari orang lain, hari ini harus lebih baik dari kompetitor lain, atau dari produk orang lain, di mana yang paling penting kita harus berpacu pada diri sendiri,” ujar Bagas.

Masih ada banyak tips menarik dari Bagas yang bisa membawa kamu menjadi seorang wirausahawan yang sukses. Temukan jawabannya dalam Podcast Gelisah di aplikasi RCTI+ . Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lain atau melalui link https://www.rctiplus.com.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)