Bukan Hanya Ngopi, di Kafe Ini Anak-Anak Muda Bisa Merancang Masa Depannya

Rabu, 31 Maret 2021 - 03:31 WIB
loading...
Bukan Hanya Ngopi, di Kafe Ini Anak-Anak Muda Bisa Merancang Masa Depannya
Tak hanya menyajikan berbagai menu makanan dan minuman kekinian, Senyala Collabspace juga menyajikan berbagai macam program yang sangat cocok buat anak muda. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menu seperti french fries, coffee palm sugar dan chicken teriyaki bisa kita temukan di berbagai kafe . Tapi kalau Anda ingin menikmati 3 hidangan di atas ditambah bisa mengikuti kelas, menerbitkan buku atau bahkan curhat tentang masalah percintaan dan karier di masa depan, Senyala Collabspace mungkin adalah satu-satunya.

Baca juga: Luncurkan Gerakan Organic Parenting, Ini yang Diharapkan Nayz

Kafe yang menempati sebuah bangunan di belakang Universitas Sebelas Maret , Surakarta ini memang unik. Tak hanya menyajikan berbagai menu makanan dan minuman yang kekinian, Senyala Collabspace juga menyajikan berbagai macam program yang sangat cocok untuk anak-anak muda yang tengah merancang masa depannya.

Bagaimana tidak, di Senyala Collabspace yang memiliki ruang outdoor, indoor, ruang meeting, coworking space bahkan lesehan ini, pengunjung bisa menerbitkan buku melalui program Sekarya, berorasi di program Senyawa, mengikuti seminar di program Sekelas, hingga beradu inovasi di bidang bisnis dan social movement di prorgam Sevisi. Tidak hanya itu, adanya program Sekopi yang menyediakan teman curhat dan program Semeja yang memungkinkan pelanggan untuk menikmati serunya makan dalam satu meja bersama orang-orang baru, tentu membuat Senyala menawarkan pengalaman yang spesial bagi pengunjung dibanding kafe-kafe pada umumnya.

"Biasanya ke sini untuk makan sambil ngerjain tugas bareng temen-temen. Kadang-kadang ikut seminar untuk nambah ilmu, atau cuma nyari temen curhat melalui prorgam Sekopi. Asyik sih. Serasa kampus di Silicon Valley," terang Nabila seorang mahasiswi yang kerap berkunjung ke Senyala dalam siaran pers Senyala Collabspace, Rabu (30/3).

CEO Senyala Collabspace, Leonardo Fitres menyampaikan, keberadaan Senyala diharapkan dapat menjadi tempat makan, hiburan sekaligus menjadi tempat berkembang bagi para mahasiswa. Menurutnya, secara bertahap melalui program-program yang ada, Senyala bisa menggeser perilaku konsumen. Dari sekadar nongkrong dan main game, menjadi lebih produktif dengan nuansa yang tetap akrab dan menyenangkan bagi pelanggan.

"Kami mencoba me-redesign model bisnis kafe. Di mana produk kafe tidak sebatas makanan, tetapi juga program dan kegiatan. Sekaligus berfokus untuk mengembangkan user experience yang khas, daripada berkutat pada penambahan varian rasa dan efektivitas operasional," tambah Lenang Manggala, Chief Marketing Officer Senyala.

Rencananya, ke depan Senyala juga akan membuka collabstore. Sebuah toko kolaborasi yang memasarkan produk, jasa dan hasil karya para pelanggannya. Senyala Collabspace yang dikembangkan bersama GMB-Indonesia sebuah startup yang bergerak di bidang pendidikan, diharapkan dapat menjadi episentrum kegiatan-kegiatan yang produktif dan edukatif bagi kalangan muda.

Baca juga: Jangan Terlalu Sering Memangku Laptop, Ini Tiga Bahaya Kesehatan yang Ditimbulkan

Senyala Collabspace bisa dikunjungi setiap hari Senin-Sabtu pukul 09.00 sampai dengan 23.00 WIB.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)