Sambut Bulan Suci, Duo De Ghay Rilis Single Religi

loading...
Sambut Bulan Suci, Duo De Ghay Rilis Single Religi
Proses pembuatan single Hanya Padamu sendiri membutuhkan waktu dua pekan dengan revisi sebanyak enam kali. / Foto: ist
JAKARTA - Duo De Ghay tak mau berhenti berkarya di tengah situasi pandemi Covid-19. Duo yang beranggotakan pasangan suami istri Dewi dan Eghay itu justru ingin tetap produktif dengan meluncurkan single religi bertajuk Hanya PadaMu.

Baca juga: Enggak Pulang-Pulang karena Syuting, Chika Waode Ngaku Kayak Bang Toyib

Menurut Dewi, single religi tersebut merupakan hasil perjuangan Duo De Ghay di tengah pandemi Covid-19 . "Kami membuat single ini sebagai kenang-kenangan," ujar Dewi ketika peluncuran single Hanya PadaMu di Kopi Genta, Jakarta, Kamis (1/4).

Bukan hanya itu, dirilisnya single Hanya PadaMu juga untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2021. "Dan, kami harus tetap berkarya dan kreatif di tengah pandemi saat ini. Itulah alasan kami meluncurkan single religi," kata dia.



Demi tetap bertahan hidup, banyak musisi yang harus melakukan inovasi dan beradaptasi lantaran kegiatan seperti konser musik dalam hampir 1,5 tahun ini tidak bisa dilakukan.

"Pada awal pandemi, kami menekuni bisnis kuliner karena tidak ada kegiatan konser. Saya yang membuat sambal roa, bubur manado, nasi kuning. Sedangkan, Eghay yang mengantar makanan-makanan itu. Di tengah kesibukan itu juga, kami harus membagi waktu dengan anak-anak kami," papar Dewi.

Dewi dan Eghay, yang memiliki empat buah hati, merasa sangat bersyukur mampu bertahan selama masa pandemi. "Kami pun memberanikan diri untuk meluncurkan single yang diproduksi sendiri. Selain hemat biaya, kami senang melakukan eksplorasi dengan kreativitas kami," ungkap wanita 32 tahun ini.

Bagi Dewi dan Eghay, semuanya itu adalah perjuangan. Selama ini, sebagaimana banyak orang, mereka tidak pernah menduga pandemi melumpuhkan semua sektor. "Kami sempat merasakan konser off air, sebelum pandemi. Pada 8 Februari 2020, Duo De Ghay sempat show ke Manado dan Bitung, Sulawesi Utara. Kami tetap bersyukur dengan saat ini," kata pemilik nama lengkap Dewi Sartika Hunowu itu.

Sementara itu, proses pembuatan single Hanya Padamu sendiri membutuhkan waktu dua pekan dengan revisi sebanyak enam kali. "Dewi membuat notasi dan lirik. Sedangkan, aransemen ditangani saya. Didit mengisi bagian violin dan string. Denny Chasmala sebagai mixing-mastering," terang Eghay, yang bernama asli Vegry Harindah Husain.

Baca juga: Jelang Pernikahan, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Saling Ungkap Rasa di Hari Bahagia



Dewi pun berharap para penikmat musik Indonesia bisa mendapat inspirasi dari single Hanya PadaMu, khususnya umat Muslim. "Apalagi pada masa pandemi saat ini, De Ghay mengajak semua untuk berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan memohon ampun atas dosa-dosa selama ini. Sebab, umat manusia hanya bisa memohon pertolongan kepada Tuhan," tutupnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top