Es Kacang Merah, Jajanan Es Paling Enak di Belinyu Bangka Belitung ala Faiz N Habibie

loading...
Es Kacang Merah, Jajanan Es Paling Enak di Belinyu Bangka Belitung ala Faiz N Habibie
Es Kacang Merah, Jajanan Es Paling Enak di Belinyu Bangka Belitung. Foto/MNC Media.
JAKARTA - Siapa yang tak suka jajanan khas daerah yang bikin nostalgia kenangan masa kecil. Kali ini, jebolan MasterChef Indonesia Season 7, Faiz N. Habibie mengajak penonton untuk cicipi jajanan es kacang merah di Belinyu, Bangka Belitung.

Faiz yang biasanya berbagi resep dan tutorial masak, kali ini ia membuat konten kulineran. Faiz yang berasal dari Bangka Belitung ini mengingat kenangannya saat kecil saat mencicipi jajanan di warung. Faiz mendatangi Waroeng Es Tempoe Doeloe untuk membeli es kacang merahnya yang legendaris.

“Pas masih SD, sering banget minum ini," ujar Faiz.

Baca Juga : Fifin Liefang Minta Penjual Soto Ini Ikut MasterChef Indonesia, Karena Masakannya yang Enak



Di warung ini, penjualnya masih menyerut es dengan cara tradisional. Berbeda dengan serutan es yang dihasilkan mesin, es di warung ini memiliki tekstur yang berbeda dengan tempat lain. Selain menjual es kacang merah, warung ini juga menyediakan es kacang hijau dan juga cincau.

Faiz memesan Es Kacang Merah yang disediakan di dalam gelas. Terdapat air gula, kacang merah, kacang hijau, dan juga es dalam minuman tersebut. Ia sangat menyukai minuman ini karena rasa manisnya yang pas. Menurut Faiz, memasak kacang merah merupakan hal yang tidak mudah. Jika dimasak dengan waktu yang tidak sesuai, kacang merah bisa jadi keras.

Baca Juga : Ini Daftar Hidangan di Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Ada Nasi Padang hingga Steak



Namun di warung ini, kacang merah direbus dengan pas sehingga teksturnya lembut dan rasanya enak. Yuk tonton disini untuk intip serunya Faiz mencicipi jajanan Belinyu, Bangka Belitung di YouTube channel Faiz N. Habibie.

(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top