Pernah Terjebak Toxic Relationship, Maizura Merinding dengar Lagunya Sendiri

Jum'at, 02 April 2021 - 18:06 WIB
loading...
Pernah Terjebak Toxic Relationship, Maizura Merinding dengar Lagunya Sendiri
Menghadirkan single terbarunya yang berjudul Aku Takut membuat Maizura mengenang memori lama yang sebenarnya tak ingin diingat. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Solois muda Maizura merilis single terbaru berjudul Aku Takut, yang bercerita tentang toxic relationship. Menariknya, kisah dalam single tersebut merupakan beberapa pengalaman pribadi yang pernah dialami Maizura.

Baca juga: Mark Natama Tak Hanya Jago Nyanyi, Finalis Indonesian Idol Special Season Ini Juga Sangat Multitalenta

Penyanyi kelahiran Makassar, 7 Maret 2000 ini mengaku memiliki pengalaman tak mengenakkan dalam hubungan asmaranya beberapa waktu lalu. Membawakan lagu ini membuat Maizura mengenang memori lama yang sebenarnya tak ingin diingat. "Buatku personal lagu ini, sebagai pengingat aja buat aku pernah melewati masa-masa sulit," ungkap Maizura saat jumpa pers virtual, baru-baru ini.

"Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ingin berpisah tapi di sisi lain dia juga takut kehilangan, takut pisah, takut enggak berdaya karena memang sudah terjebak dalam hubungan yang toxic. Takut pisah rasanya susah, karena sudah enggak sehat," paparnya.

Ketika awal menggarap single terbarunya ini, Maizura menulis liriknya bersama Bianca Nelwan dan Dimas Wibisana sebagai komposer, serta sempat workshop beberapa kali. Kemudian, tercetus ide dari Maizura untuk memasukkan sedikit pengalaman pribadinya. Bahkan, dia harus membuka kembali buku hariannya.

"Kali pertama aku dengar lagu ini, aku suka banget sama liriknya, aku ngerasa lirik di reff itu ter-deep, aku merinding aja dengernya, bacanya juga. Aku suka banget lirik itu. Beberapa hari kemudian, tiba-tiba aku ketemu tulisan aku di 2017, aku buka, ternyata sama persis. Itu aku merinding banget, kalimatnya (yang sama) ketemu di ujung. Dari situ aku langsung curhat, aku langsung cerita sama kak Dimas," jelasnya.



Lewat lagu Aku Takut, Maizura ingin menyampaikan bahwa banyak faktor yang menjadi penyebab hubungan tak berjalan mulus, termasuk hubungan yang toxic. Jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia musim kedua ini berharap siapapun pendengar lagunya yang sedang berada di hubungan itu bisa memilih pilihan yang bijak.

Lebih lanjut, lagu ini juga bisa menjadi teman bagi mereka yang masih terjebak dalam hubungan asmara yang tidak sehat, sehingga dia berharap dapat memberikan keberanian untuk melangkah keluar dari keterpurukan.

"Di dalam lagu ini aku pengin nyampein ke teman-teman yang sudah atau lagi ngalamin toxic relationship , bahwa kamu enggak sendiri dan aku pengin nyampein ke mereka semua kalau masa-masa itu akan berlalu. Yang terpenting adalah ketika kita tahu keputusan yang kita ambil karena yang tahu keputusan itu kita sendiri, yang tahu kebahagiaan itu kita sendiri," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Maizura juga mengungkapkan tantangan yang cukup berat saat harus berakting dan mengeluarkan emosinya dalam penggarapan video musik Aku Takut. Pasalnya, dia pernah mengalami pengalaman tersebut.

Baca juga: Nagita Slavina Hamil Anak Kedua, Raffi Ahmad: Doain

"Benar-benar sedih dan begitu menguras emosi. Memang capek sih, aku dari pagi sampai malam (selama syuting) memang nangis mulu, memang benar-benar ngerasain, inget juga sama apa yang aku rasain dulu," ucap Maizura.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)