Waspada! Aktivitas Akhir Pekan Ini Bisa Ganggu Kesehatan

Minggu, 04 April 2021 - 14:09 WIB
loading...
Waspada! Aktivitas Akhir Pekan Ini Bisa Ganggu Kesehatan
Pergi ke klub malam telah menjadi pilihan aktivitas yang populer saat akhir pekan. Foto Ilustrasi/Live Japan
A A A
JAKARTA - Akhir pekan selalu ditunggu-tunggu oleh semua orang karena sering dimanfaatkan untuk mencari hiburan setelah sibuk menjalani beragam rutinitas pekerjaan.

Orang-orang memiliki banyak waktu luang selama akhir pekan, namun sering digunakan pada hal yang kurang baik bagi kesehatan, terutama di masa sebelum dan saat pandemi. Berikut adalah beberapa aktivitas yang biasa dilakukan saat akhir pekan namun dapat mengganggu kesehatan , seperti dilansir dari laman Times Now News.



1. Minum Alkohol

Meski menyenangkan diminum saat akhir pekan bersama teman-teman, mengonsumsi alkohol dapat menyebabkan kerusakan parah pada tubuh jika terlalu sering dikonsumsi. Konsumsi alkohol dapat menyebabkan risiko masalah kardiovaskular, kesehatan tulang, hingga kerusakan fungsi hati.

2. Pergi Clubbing

Pergi ke klub malam telah menjadi pilihan aktivitas yang populer saat akhir pekan. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut, tetapi jika Anda tak menjaga kebersihan di tempat tersebut, Anda bisa terkena kontraksi infeksi akibat kondisi tempat umum yang tidak higienis.

3. Merokok

Merokok sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat menyebabkan perkembangan masalah kesehatan seperti penyakit kardiovaskular, masalah kesehatan tulang, hingga disfungsi ereksi.



4. Konsumsi Makanan Pinggir Jalan

Terlepas dari kelezatan hidangannya, kebersihan makanan di pinggir jalan tetap harus dipertanyakan. Selain itu sumber dan kebersihan airnya pun tidak bisa terjamin. Perlu diketahui, konsumsi air yang tidak higienis dapat menyebabkan sakit perut dan kondisi kesehatan lain.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)