Menjadi Mualaf, Marcell Siahaan : Gue Nyaman, Gue Seneng

Minggu, 04 April 2021 - 19:58 WIB
loading...
Menjadi Mualaf, Marcell Siahaan : Gue Nyaman, Gue Seneng
Marcell Siahaan. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Marcell Siahaan kini sudah mantap memeluk agama Islam. Sebelumnya ia sempat beragama Kristen dan Buddha. Kini ia merasa senang dan nyaman menjadi mulaf. Ia pun membeberkan pengalamannya spiritualnya bersama Daniel Mananta . Sebelum menjadi seorang mualaf, penyanyi 43 tahun ini sempat memeluk agama Kristen dan Buddha.

Marcell mengatakan, sejak kecil, dirinya tumbuh di lingkungan yang beragam. Selain itu, sifatnya yang selalu ingin tahu, juga membuatnya tertarik mempelajari agama Budha.

“Gue hidup di tengah-tengah beberapa kultur, dan itu kultur yang liberating sebetulnya. Free thinking, rilex, enggak ribet,” kata Marcell seperti dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta, Minggu (4/4/2021).

Baca Juga : Mengharukan, Momen Keharmonisan Ashanty dan Krisdayanti di Hari Pernikahan Aurel Hermansyah

Tumbuh di tengah lingkungan beragam kultur, Marcell ternyata saat kecil senang menyaksikan acara-acara agama di satu stasiun televisi milik negara. Salah satunya acara tentang agama Buddha dan agama Islam .

“Gue suka dengan kata jembatan, sebetulnya. Jadi kita itu masing-masing sedang mencari jembatan untuk kita bisa berkomunikasi dengan Sang Khalik, Yang Maha Kuasa.

Kenapa perjalanan gue seperti ini, karena gue enggak mau merasa takut. Gue pengen mencari cara menjembatani bagaimana caranya gue bisa benar-benar khusyuk, bisa benar-benar intim dengan Sang Khalik,” ucapnya.

Di acara bincang-bincang itu, Marcell juga menceritakan perasaannya setelah memutuskan menjadi seorang mualaf. Dia mengaku merasa nyaman dan bahagia.

“Gue nyaman, gue seneng, gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya, itu aja. Dan gue merasa malah bisa berbuat banyak,” kata dia.

Baca Juga : Sophia Latjuba Peluk Calon Mantu, Netizen: 'Beruntungnya...'

Pelantun lagu ‘Firasat’ ini juga menyebutkan arti Allah baginya. “Dia itu sesuatu yang Maha Kokoh sekaligus at the same time juga sesuatu yang paling loveable menurut gue,” kata Marcell.

Suami Rima Melati tersebut juga mengatakan bahwa agama Islam yang dianutnya saat ini mengajarkannya untuk selalu ikhlas. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang. “Menurut gue ajaran yang gue jalanin sekarang ini membuat gue jadi bisa ikhlas dalam melihat segala hal,” ujarnya.

(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)