Jerome Polin Kunjungi Prefektur Kumamoto Jepang untuk Atlet Bulutangkis Indonesia

Senin, 05 April 2021 - 12:20 WIB
loading...
Jerome Polin Kunjungi Prefektur Kumamoto Jepang untuk Atlet Bulutangkis Indonesia
Jerome Polin Kunjungi Prefektur Kumamoto Jepang untuk Atlet Bulutangkis Indonesia. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Untuk Summer Olympics yang akan datang, ternyata Kementerian Luar Negeri Jepang telah menyiapkan kota spesial untuk menyambut atlet badminton Indonesia yang mengikuti Summer Olympics tersebut.

Kali ini, seorang mahasiswa Jepang asal Indonesia yang juga merupakan seorang YouTuber, Jerome Polin , diundang untuk berkeliling Prefektur Kumamoto oleh Kementerian Luar Negeri Jepang. Jerome dengan semangat langsung mengenakan batik dan berkunjung ke prefektur tersebut. Tempat pertama yang dikunjungi yaitu Kumamoto Prefectural Gymnasium.

Ia bertemu dengan Taira Miyuki yang merupakan Deputy Director dari Tourism Planning Division Kementerian Luar Negeri Jepang. Taira menjelaskan bahwa sudah beberapa kali diadakan berbagai program pertukaran budaya antara Indonesia dan Jepang sambil memperlihatkan foto-foto yang diambil saat kunjungan.



“Badminton benar-benar digemari ya di Indonesia,” tutur Taira.

Selanjutnya Jerome bertemu dengan Goto Kenji dari Kumamoto Tourism yang kagum dengan potensi olahraga badminton Indonesia. “Atlet badminton Indonesia sangat tangguh ya,” ujar Goto.

Jerome mengaku kaget dan baru mengetahui adanya kerjasama antara Indonesia dengan Prefektur Kumamoto yang dilatari bidang olahraga. Setelah puas melihat-lihat gymnasium, Jerome pergi mengunjungi bangunan indah dan historis, Istana Kumamoto. Istana ini dikenal dengan bangunan dindingnya yang sangat curam untuk melindungi diri dari ancaman bahaya.

Selanjutnya, Jerome mengunjungi Kumamoto Halal Food Restaurant. Di dalam restoran ini, terdapat juga toko jualan makanan-makanan khas Indonesia. Ia duduk lesehan di restoran tersebut sambil menyantap nasi campur yang dimakan dengan tangan, lho.



Jerome juga bertemu dan berbincang dengan perwakilan dari Perhimpunan Pelajar Indonesia di Kumamoto dan mengunjungi Taman Suizenji dan Kurokawa Onsen. Yuk intip perjalanan Jerome ke Kota Kumamoto di YouTube channel Nihongo Mantappu.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)