Aman! Kemenkes Imbau Lansia Jangan Takut Vaksinasi Covid-19

loading...
Aman! Kemenkes Imbau Lansia Jangan Takut Vaksinasi Covid-19
Kemenkes Imbau Lansia Jangan Takut Vaksinasi Covid-19. Foto/Arif Julianto.
JAKARTA - Masih banyak orang yang takut untuk vaksin Covid-19 dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah para lanjut usia (lansia) . Padahal, vaksin dapat melindungi diri dari infeksi virus corona baru .

Ketakutan dan kekhawatiran tersebut dipicu akan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) , yang beredar luas di masyarakat. Hingga saat ini kasus KIPI yang dilaporkan hanya ringan dan sedang. KIPI yang paling sering dilaporkan biasanya adalah demam dan pusing.

Baca Juga : Jalani Pola Hdup Sehat Agar Tetap Fit Saat Puasa di Masa Pandemi

Merangkum dari media sosial Instagram resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Senin (5/4), masyarakat diimbau untuk tidak perlu khawatir terhadap vaksinasi Covid-19. Sebab sebelum vaksinasi, calon penerima vaksin bakal melewati proses skrining.



“Sebelum di vaksin kan di cek dulu kondisi kesehatannya. Jadi ketika disuntikkan vaksin Covid-19 artinya tubuh siap menerima vaksin. Kalau ngantuk dan pusing sedikit, itu reaksi yang wajar,” tulis postingan tersebut.

Baca Juga : Hati-hati! Posisi Seks Ini Bisa Menyebabkan Vagina Robek

Oleh sebab itu masyarakat, khususnya lansia sebaiknya segera divaksinasi. Sebab walaupun banyak menghabiskan waktu di rumah, tapi tetap ada kemungkinan untuk tertular Covid-19 dari anggota keluarga yang lain.



“Lansia ini risikonya tinggi sekali kalau sampai tertular Covid-19,” tuntasnya.
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top