Bahan Alami Ini Bisa Dipakai untuk Warnai Rambut

Rabu, 20 Mei 2020 - 16:47 WIB
loading...
Bahan Alami Ini Bisa Dipakai untuk Warnai Rambut
Mengubah warna rambut tak hanya bisa menyempurnakan penampilan, tapi juga membantu seseorang terlihat lebih segar. Foto/Ilustrasi/Pink Villa
A A A
JAKARTA - Mengubah warna rambut tak hanya bisa menyempurnakan penampilan, tapi juga membantu seseorang terlihat lebih segar. Jika Anda tertarik mengubah warna rambut saat ini, perbarui tampilan dengan mengubah mahkota di kepala sesuai dengan tren yang ada.

Selain mengikuti tren, penting pula untuk menggunakan bahan pewarna rambut alami. Selain aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping, bahan-bahan alami juga mudah ditemukan. Anda bisa menggunakannya sendiri di rumah. Dengan begitu, mewarnai rambut pun bisa menjadi kegiatan menyenangkan saat ngabuburit . ( )

Berikut bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mewarnai rambut, seperti dilansir laman Pink Villa.

1. Jus Bit
Untuk menghasilkan warna merah, tidak ada yang lebih baik daripada buah bit. Cukup campur jus bit dengan minyak dan oleskan secara merata pada rambut. Biarkan selama beberapa jam sebelum dicuci bersih menggunakan sampo.

2. Jus Lemon
Jika Anda ingin mencerahkan rambut dari waktu ke waktu, lemon adalah bahan terbaik. Jus lemon dipercaya bisa membantu memberikan highlight yang disinari matahari dan alami. Efek jus lemon jauh lebih lama daripada jus alami lain.

Cara membuatnya sederhana, cukup peras jus lemon dari buah lemon dan simpan di dalam botol. Semprotkan jus lemon ke seluruh rambut, pada bagian yang ingin Anda warnai. Dengan menggunakan sisir, oleskan jus lemon secara merata. Diamkan selama satu jam untuk mendapatkan hasil terbaik dan bilas hingga bersih. ( )

3. Kopi
Kopi tidak hanya bisa memberi dorongan kafein. Kopi juga dapat digunakan untuk mewarnai rambut dengan palet yang lebih gelap dan bahkan menutupi uban. Cara menggunakannya cukup dengan menyeduh secangkir kopi dan campur dengan 1 cangkir conditioner. Basahi rambut Anda, kemudian aplikasikan kopi secara merata dan biarkan selama satu jam sebelum dicuci.

Selamat mencoba!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)